10 Titik Refleksi Untuk Meringankan Sakit Dada

Diposting pada

Terapi sakit dada

Sakit dada merupakan rasa nyeri, sesak dan sakit seperti tertekan pada bagian dada baik kanan maupun kiri. Pada umumnya orang sering mengaitkan sakit dada dengan serangan jantung, sehingga jika mengalami nyeri pada dada langsung menyimpulkan bahwa hal itu merupakan tanda sakit jantung.

Padahal sakit dada tak semuanya disebabkan oleh sakit jantung, meskipun nyeri pada dada terutama sebelah kiri merupakan gejala penyakit jantung. Tetapi tahukah anda bahwasanya sakit dada juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti asam lambung yang naik kekerangkongan sehingga mengakibatkan sensasi panas dan sakit di dada.

Selain itu beberapa penyakit lain seperti radang paru-paru, akibat dari penyakit arteri koroner, ketegangan otot pada dada juga bisa menyebabkan sakit dan nyeri disekitar dada.

Baca juga: Terapi refleksi untuk mengatasi sesak nafas

Untuk meringankan rasa sakit dan nyeri dada yang anda alami, pada kesempatan yang baik ini saya sakan berbagi beberapa titik pijat refleksi yang efektif dan bisa anda gunakan untuk pertolongan pertama terhadap sakit dada.

Titik pijat refleksi sakit dada

Terapi pijat refleksi dan akupresur merupakan metode pengobatan yang sudah digunakan manusia sejak ribuan tahun yang lalu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Metode pengobatan ini bisa anda gunakan untuk meringankan dan mengobati sakit dada yang anda alami, yakni dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu yang bisa anda pelajari pada gambar berikut ini.

Titik refleksi sakit dada

Setelah anda memahami letak titik refleksi sakit dada yang telah saya tandai dengan warna merah pada gambar diatas, selanjutnya silahkan lakukan pemijatan pada titik refleksi yang berada di telapak kaki kemudian lanjutkan pemijatan pada titik selanjutnya selama 3 menit pada setiap titiknya.

Untuk terapi penyembuhan sakit dada yang anda alami silahkan lakukan terapi sebanyak 3 kali sehari salama tiga hari berturut-turut, setelah 3 hari terapi tahap pertama selanjutnya lanjutkan terapi minimal 1 kali setiap hari. Jangan lupa untuk benyak minum air putih minimal 2 gelas setiap kali selesai proses terapi pemijatan.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati sakit dada dengan terapi pijat refleksi, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan untuk mengatasi masalah yang sedang anda hadapi. Terimakasih atas kunjungan anda.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *