10 Titik Pijat Untuk Kesehatan Ginjal dan Kandung Kemih

Diposting pada

Ginjal merupakan organ yang sangat penting dan memiliki peranan yang sangat vital dalam tubuh kita, tak terkecuali dengan saluran kencing atau ureter dan kandung kemih yang berfungsi sebagai saluran pembuangan sisa metabolisme tubuh.

Oleh sebab itu, adalah suatu keharusan bagi kita untuk selalu menjaga agar ginjal yang kita miliki tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Karena organ ini merupakan aset seumur hidup yang wajib kita jaga agar bisa digunakan sampai akhir hayat.

Banyak cara dan jalan yang bisa anda tempuh untuk menjaga kesehatan ginjal dan saluran kemih. Namun disini saya akan share cara memelihara kesehatan ginjal dengan metode pijat refleksi dan akupresur yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah.

Pentingnya fungsi ginjal bagi tubuh

Seperti sudah saya singgung diatas bahwasanya ginjal memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Fungsi utama ginjal adalah menyaring dan membersihkan darah dari berbagai zat yang tak diperlukan tubuh, membuang kelebihan cairan tubuh dan menjaga keseimbangan garam serta mineral didalam darah.

Ketika ginjal mengalami masalah, maka hal itu pastinya akan sangat mengganggu fungsi utama dari organ tersebut. Akibatnya akan terjadi penumpukan limbah didalam tubuh dan dapat menjadi penyebab masalah kesehatan lainya.

menjaga kesehatan ginjal dan kandung kemih

Jika hal itu dibiarkan berlarut-larut, hal itu akan menimbulkan masalah yang lebih serius yang berakibat pada gagal ginjal yang mengharuskan penderitanya untuk melakukan cuci darah secara rutin Dan jika tak bisa di pertahankan lagi maka kasus terburuk adalah dengan melakukan transplantasi ginjal.

Lebih jelasnya tentang anatomi dan fungsi ginjal. Anda bisa baca selengkapnya disini.

Peranan akupresur untuk menjaga kesehatan ginjal

Melihat pentingnya peranan ginjal untuk kesehatan secara menyeluruh. Maka sudah sepatunya bagi kita untuk peduli dan senantiasa memperhatikan kesehatan dari organ tersebut agar ginjal bisa tetap berfungsi dengan baik.

Kita pasti sepakat bahwasanya mencegah suatu penyakit adalah lebih baik dari mengobatinya. Dan tentunya

Salahsatunya adalah dengan melakukan terapi akupresur yakni dengan melakukan penekanan atau pemijatan pada titik tertentu yang akan memberikan efek positif terhadap kesehatan ginjal yang kita miliki.

Baca juga: Pijat refleksi untuk mengatasi batu ginjal

Ada beberapa titik pijat di tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya yang apabila kita lakukan lakukan pijatan diatasnya akan membantu kinerja dan merawat ginjal anda dalam mengeluarkan racun atau limbah dari dalam tubuh.

Untuk lebih jelasnya tentang letak titik pijat yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan ginjal, silahkan anda pelajari pada gambar berikut ini.

Dengan rutin melakukan terapi pada titik-titik tersebut, insyaAllah akan mengurangi resiko adanya masalah serius pada ginjal, saluran kemih dan kandung kemih.

Cara melakukan terapi pemijatan

Setelah anda pelajari letak titik pijat yang dibutuhkan, sekarang lanjutkan pada proses terapi. Pemijatan bisa anda lakukan dengan menggunakan jari tangan atau bisa juga menggunakan alat bantu pijat yang anda miliki.

Lakukan pijatan pada setiap titiknya minimal 1 menit. Pijatan bisa anda lakukan dengan cara memberikan tekanan sedang secara konstan pada titik pijat atau dengan cara memberikan pijatan memutar searah jarum jam.

Usahakan dalam sekali sesi terapi dilakukan minimal selama 15 menit. Terapi bisa anda lakukan sendiri dirumah setiap hari sekali atau minimal 3 hari sekali jika tidak memungkinkan dilakukan setiap hari.

Setelah terapi selesai dilakukan, sangat dianjurkan untuk konsumsi air mineral minimal 500 ml atau setara dengan 2 gelas untuk membantu proses detoksifikasi.

Demikian sahabat sekalian artikel singkat dari saya tentang cara memelihara kesehatan ginjal dengan terapi pijat akupresur yang mudah dipelajari dan bisa anda praktekkan sendiri dirumah.

Harapan saya semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan menjadi solusi sehat alami dalam kehidupan sehari-hari, terimakasih atas kunjungan anda di blog saya.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

3 thoughts on “10 Titik Pijat Untuk Kesehatan Ginjal dan Kandung Kemih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *