Titik Bekam Efektif Sembuhkan Asam Urat di Kaki

Diposting pada

Terapi asam urat di kaki

Bekam merupakan metode pengobatan alami yang sudah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, bahkan rasulullah Muhammad Sallalahu ‘alaihi Wasalam telah merekomendasikan metode pengobatan ini kepada umatnya.

Banyak sekali jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan metode bekam, salahsatunya adalah penyakit asam urat dikaki yang merupakan pokok pembahasan kita pada kesempatan hari ini.

Asam urat merupakan jenis penyakit yang banyak diderita manusia modern saat ini, penyakit ini disebabkan oleh kadar zat purin didalam darah yang terlalu tinggi yang menyebabkan ginjal tak mampu menyaring  dan memfilternya dengan optimal.

Akibatnya zat purin akan menumpuk dan mengkristal di persendian yang berakibat pada pembengkakan pada sendi sehingga akan menghambat aktifitas harian anda. Meskipun semua persendian di tubuh berpotensi terkena asam urat, namun penyakit ini umumnya menyerang persendian kaki terutama pada sendi jempol kaki dan sendi pergelangan kaki.

Titik bekam asam urat di kaki

Untuk mengobati asam urat di kaki dengan metode bekam tidaklah sembarangan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengobatan asam urat hendaklah pembekaman dilakukan pada titik-titik tertentu yang akan mempercepat proses penyembuhan.

Baca juga: Titik bekam efektif menurunkan kolesterol tinggi

Titik bekam asam urat di kaki terfokus pada kaki dan beberapa titik di pinggang dan punggung, untuk lebih jelasnya silahkan lihat letak titiknya pada gambar berikut ini.

Bekam asam urat di kaki

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik bekam al kahil yang terkenal mampu mengobati 72 jenis penyakit
  • Nomor 2 merupakan titik bekam yang letaknya di pinggang sejajar dengan letak ginjal kanan dan kiri
  • Nomor 3 letaknya di punggung kaki sekitar 3 jari di atas sendi jempol kaki
  • Nomor 4 letaknya di bawah mata kaki sebelah dalam
  • Nomor 5 letak titiknya berada 3 jari diatas mata kaki dalam
  • Nomor 6 letak titik bekamnya berada di tengah betis

Terapi bekam asam urat di kaki

Terapi bekam bisa anda lakukan pada titik-titik tersebut dimulai dari titik alkahil nomor 1 dan dilanjutkan dengan titik nomor 2 kanan dan kiri. Untuk titik bekam nomor 3 sampai 6 tergantung kaki sebelah mana yang mengalami asam urat yang akan kita lakukan pembekaman diatasnya.

Jenis bekam untuk mengatasi asam urat di kaki yang dianjurkan adalah bekam basah, yakni dengan mengeluarkan darah kotor yang mengandung purin dan toksin lainnya sehingga akan meringankan sendi yang terkena asam urat.

Perlu diperhatikan bahwasanya pembekaman untuk asam urat tidak boleh dilakukan pada area sendi yang bengkak karena akan berakibat fatal dan memperparah pembengkakan dan rasa sakit pada area sendi.

Namun begitu pembekaman boleh dilakukan pada titik-titik yang tidak mengalami pembengkakan seperti titik bekam yang saya rekomendasikan pada gambar diatas. Bekam basah harus dilakukan oleh orang yang sudah belajar bekam dan tak di anjurkan untuk melakukan coba-coba melakukannya tanpa pengawasan seorang ahli bekam.

Terapi bekam basah untuk mengobati asam urat dikaki bisa anda lakukan minimal 2 minggu sekali tergantung kondisi penderita, untuk terapi harian, saya sarankan untuk menggunakan metode pengobatan pijat refleksi asam urat yang sudah saya share pada artikel terdahulu.

Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan, jangan lupa untuk memperhatikan pantangan makanan untuk penderita asam urat yang bisa anda baca detailnya jenis makanan dan minumannyanya dengan mengunjungi link tersebut.

Semoga dengan metode pengobatan ini akan mempercepat penyembuah asam urat di kaki anda dan penyakit asam urat tak akan datang lagi setelahnya. Demikian semoga artikel ini bermanfaat dan membantu masalah yang sedang anda hadapi, terimakasih atas kunjungan anda.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *