Bolehkan Melakukan Terapi Pijat Refleksi Setiap Hari?

Diposting pada

Pijat refleksi kaki

Terapi pijat refleksi merupakan metode pengobatan tiongkok kuno yang sudah di sangat terkenal akan manfaatnya yang luarbiasa untuk pengobatan berbagai macam penyakit dan sebagai metode yang efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara alami.

Meskipun merupakan metode yang sudah kuno, namun terapi pijat refleksi dewasa ini masih banyak digemari dan digunakan untuk pengobatan karena metode ini sangat mudah diterapkan juga tak membutuhkan banyak alat bantu dan biaya yang perlu dikeluarkan.

Pijat refleksi sangat efektif untuk mengobati penyakit dalam tahap gejala, mengurangi rasa nyeri pada cidera, menjadi pendamping dari metode pengobatan lainnya serta untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Selain itu pijat refleksi juga mudah untuk dilakukan, bahkan anda bisa melakukan terapi pijat refleksi sendiri dirumah setelah anda mempelajari letak titik pijat yang diperlukan dan tentunya cara melakukan pemijatan yang benar.

Apakah pijat refleksi boleh dilakukan setiap hari?

Melihat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan terapi pijat refleksi, banyak orang yang ingin mempelajari dan mempraktekkan metode terapi ini untuk kesehatan, namun banyak yang bertanya-tanya apakah metode ini aman dan boleh dilakukan setiap hari?

Terapi pijat refleksi

Pada dasarnya terapi pijat refleksi sangat aman dilakukan baik untuk pengobatan maupun untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan terapi ini boleh dilakukan setiap hari jika diperlukan dan memang dianjurkan untuk rutin melakukannya untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari terapi yang dilakukan.

Bahkan terapi pijat boleh dilakukan lebih dari sekali dalam sehari, hal itu dianjurkan terutama untuk pengobatan penyakit tertentu agar lebih cepat sembuh. Sebagaimana yang selalu saya anjurkan untuk dilakukan pemijatan 3 kali sehari untuk penanganan tahap awal.

Sedangkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, anda boleh melakukan terapi pijat refleksi setiap hari agar kesehatan anda selalu terjaga. Selain itu terapi ini juga sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Pijat refleksi sebagai pendamping pengobatan lain

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwasanya terapi pijat refleksi sangat efektif untuk mengobati penyakit dalam tahap gejala dan untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami.

Sedangkan untuk pengobatan penyakit yang sudah kronis, terapi ini juga bisa anda manfaatkan sebagai pendamping dari pengobatan lainnya yang sedang anda jalani misalnya dilakukan berdampingan dengan pengobatan dari dokter.

Terapi refleksi tak berlawanan dengan metode pengobatan lainnya jika dilakukan dengan baik dan benar, bahkan dalam berbagai kasus pijat refleksi mampu memberikan kontribusi positif untuk metode pengobatan yang dilakukan secara bersamaan.

Jadi selain terapi iniĀ  mudah untuk dilakukan dengan biaya yang murah juga sangat aman dengan efeksamping yang sangat kecil, sehingga anda bisa memanfaatkan metode terapi ini untuk menjaga kesehatan setiap hari tanpa khawatir dengan berdampak negatif.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *