Cara Mengobati Rematik di Kaki dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Terapi pijat rematik

Rematik atau reumatoid artritis merupakan penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada sendi atau jaringan otot akibatnya akan terjadi pembengkakan pada sekitar sendi yang mengalami peradagan.

Seperti halnya penyakit asam urat, penyakit rematik juga bisa menimpa daerah sendi mana saja, namun yang paling umum dan sering di alami adalah pada daerah pesendian kaki seperti lutut, pergelangan dan jari kaki kanan dan kiri.

Hal itu disebabkan karena kaki merupakan anggota tubuh yang paling aktif dan menjadi tumpuan berat badan ketika menjalankan aktifitas seperti berjalan, berlari, melompat yang membuat persendian kaki rentan terjadi peradangan.

Gejala awal rematik bisa dirasakan ketika bangun tidur di pagi hari akan merasakan kaku pada persendian kaki sehingga sulit untuk digerakkan, keadaan ini jika dibiarkan akan berakibat pada terganggunya aktifitas harian anda.

Meskipun pada umumnya penyakit rematik diderita oleh orang yang sudah lanjut usia, namun dewasa ini rematik juga bisa menimpa kita yang masih dalam usia muda yang disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat yang kita jalani.

Baca juga: Titik pijat kaki terkilir

Di artikel ini admin akan berbagi beberapa titik refleksi untuk mengobati penyakit rematik yang bisa anda pelajari dan gunakan untuk terapi pijat mandiri untuk mengatasi gejala rematik yang anda alami.

Titik Refleksi Rematik di kaki

Pijat refleksi merupakan salahsatu metode pengobatan klasik yang masih eksis hingga saat ini, hal itu karena metode ini mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai jenis penyakit ringan dan berat.

Salah satu penyakit yang bisa ditangani dengan terapi pijat refleksi adalah penyakit rematik yang sering diderita oleh masyarakat indonesia pada umumnya. Terapi pijat bisa anda lakukan pada titik-titik tertentu yang bisa anda pelajari pada gambar berikut ini.

Titik refleksi rematik di kaki

Terapi pijat rematik

Apakah sakit rematik boleh dipijat…? pada dasarnya penyakit rematik tak boleh dilakukan pemijatan atau pengurutan pada sendi yang mengalami peradangan, namun untuk pemijatan pada titik-titik refleksi yang dilakukan secara tidak langsung pada area yang sakit masih diperbolehkan.

Setelah anda mempelajari dan memahami letak titik refleksi rematik yang dibutuhkan, saatnya untuk melakukan terapi pemijatan pada setiap titik tersebut minimal 3 menit pada setiap titiknya.

Untuk terapi rematik tahap awal, lakukan pijat refleksi sebanyak 3 kali dalam sehari selama 3 hari berturut-turut. Setelah itu terapi bisa dilakukan setiap hari minimal sekali sampai rematik yang anda derita sembuh total.

Baca juga: Titik pijat refleksi sakit lutut

Jangan lupa untuk banyak minum air putih minimal 500 ml setiap kali selesai terapi pijat refleksi. Pengobatan bisa juga anda kombinasikan dengan metode yang lainnya seperti bekam untuk rematik dan dengan pengobatan herbal yang sudah terbukti khasiatnya.

Demikian artikel singkat cara mengobati rematik dengan pijat refleksi dan akupresur yang bisa saya share pada kesempatan hari ini. Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan dan sedang mencari referansi titik refleksi rematik untuk terapi penyembuhan.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *