Terapi Pijat Refleksi Cepat Atasi Gelisah dan Depresi

Diposting pada

Terapi depresi

Hampir semua kita pasti pernah mengalami yang namanya gelisah, cemas bahkan tak sedikit yang sampai mengalami depresi karena banyaknya ujian hidup yang harus kita hadapi. Namun begitu tak seharusnya membuat kita menjadi patah semangat dan menyerah begitu saja untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada.

Perasaan gelisah dan cemas bisa menimpa siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Perasaan tersebut biasanya timbul karena adanya suatu masalah yang cukup berat sehingga membuat kita banyak menghabiskan waktu, tenaga dan fikiran untuk mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Tanpa kita sadari perasaan cemas akan membuat jantung bekerja ekstra, membuatnya berdegup kencang dan berdebar-debar serta mengalami kepala pusing tujuh keliling karena kepanikan yang kita alami.

Mungkin untuk orang yang mengalami kecemasan ringan tak akan berpengaruh besar terhadap kesehatan, namun jika dibiarkan berlarut-larut akan menggangu kesehatan dalam jangka panjang.

Terapi pijat refleksi dan akupresur terbukti mampu mengendalikan emosi dengan merelaksasi sistem syaraf dan meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh. Terapi ini sangat sederhana yakni dengan melakukan pemijatan pada titik tertentu yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Gambar titik refleksi gelisah

Perasaan cemas dan depresi bisa cepat teratasi dengan metode pijat refleksi dan akupresur. Untuk bisa melakukan terapi ini dibutuhkan pengetahuan letak titik refleksi dan akupresur yang akan dilakukan terapi pemijatan diatasnya.

Oleh sebab itu disini saya akan bagikan letak titik refleksi gelisah yang bisa anda pelajari dan gunakan untuk terapi pemulihan depresi, panik dan kecemasan yang anda alami. Silahkan perhatikan pada gambar berikut ini.

Letak titik refleksi gelisah

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 dan 2 adalah titik refleksi otak besar dan otak kecil di kedua telapak kaki
  • nomor 3 merupakan titik refleksi jantung di telapak kaki kiri
  • Nomor 4 adalah letak titik refleksi gelisah dan inti jantung di kedua telapak tangan
  • Nomor 5 merupakan titik akupresur yang letaknya 4 jari di atas alis mata kanan dan kiri
  • Nomor 6 letaknya tepat diantara dua alis mata
  • Nomor 7 letaknya di bawah tulang tengkorak belakang kanan dan kiri
  • Nomor 8 letaknya di tengah leher belakang kanan dan kiri
  • Nomor 9 terletak di atas kedua pundak

Terapi depresi dengan pijat refleksi

Setelah semua titik yang dibutuhkan sudah anda pelajari dan fahami dengan benar, selanjutnya terapi pijat bisa dimulai dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi di telapak kaki yang dilanjutkan dengan titik lainnya.

Terapi pemijatan dilakukan minimal 2 menit pada setiap titiknya yang bisa anda lakukan setiap hari ketika ada waktu luang untuk melakukannya. Setiap selesai terapi usahakan untuk banyak minum air putih minimal 500 ml.

Baca juga: Terapi pijat refleksi untuk mengatasi stres

Demikian terapi pijat refleksi gelisah dan depresi yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik bagi masalah yang sedang anda hadapi, jika ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan lainnya silahkan tulis pada kolom komentar yang tersedia, terimakasih.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *