Pijat Refleksi Ampuh Untuk Mengobati Batu Empedu

Diposting pada

Terapi radang empeduPenyakit batu empedu merupakan sebuah keadaan dimana terdapat pengerasan cairan empedu dan atau kolesterol yang berada didalam kantong empedu sehingga mengkristal dan berbentuk seperti batu kecil dan jika dibiarkan dalam waktu lama akan membesar dan berpotensi menjadi sumbutan serta peradangan di ujung saluran empedu.

Empedu sendiri merupakan sebuah organ kecil yang bentuknya seperti buah peer yang letaknya berada di bawah organ hati di perut sebelah kanan, fungsi dari organ ini yaitu membantu penyerapan lemak kedalam tubuh serta membantu kinerja hati dalam proses pengeluaran zat sisa metabolisme tubuh.

Penyumbatan pada kantung empedu akan berpengaruh besar terhadap fungsi organ empedu itu sendiri, penyakit ini bisa menimpa siapa saja namun jenis kelamin wanita lebih rentan terkena penyakit ini.

Faktor penyebab batu empedu

Setiap penyakit yang kita derita pasti memiliki beberpa faktor yang menjadi pemacu dan pemicu seseorang menderita sebuah penyakit, tak terkecuali dengan batu empedu. Ada setidaknya faktor yang menyebabkan seseorang mengalami penyakit batu empedu, diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Faktor jenis kelamin dimana wanita lebih rentan terkena jenis penyakit ini
  2. Faktor usia, orang dengan usia diatas 40 tahun lebih beresiko terkena batu empedu
  3. Karena berat badan yang berlebih
  4. Karena dampak melahirkan, wanita yang pernah melahirkan lebih beresiko terkena batu empedu yang disebabkan oleh meningkatnya kadar kolesterol sebagai akibat perubahan hormon estrogen saat hamil
  5. Terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol
  6. Efek samping obat-obatan tertentu
  7. Akibat dari jenis penyakit tertentu seperti diabetes

Mengetahui faktor penyebab sebuah penyakit akan sangat memudahkan kita untuk menghindari pemicu sebuah penyakit, oleh sebab itu hindari faktor pemicu tersebut agar anda terhindar dari penyakit batu empedu.

Baca juga: Metode pijat refleksi untuk mengobati penyakit hepatitis

Namun jika penyakit batu empedu tak terhindarkan lagi, disini saya akan berbagi cara mengobati penyakit batu empedu dengan metode pijat refleksi yakni dengan melakukan terapi pemijatan pada titik-titik tertentu yang akan membantu proses penyembuhan penyakit anda insyaAlloh tanpa operasi.

Titik Refleksi batu empedu

Untuk mengobati dan mempercepat penyembuhan penyakit batu empedu, ada beberapa titik refleksi dan akupresur yang efektif dan bisa anda gunakan sebagai terapi pemijatan untuk mengatasi masalah batu empedu yang anda alami. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar letak titik refleksi batu empedu berikut ini.

Titik refleksi batu empedu

Terapi pemijatan bisa mulai anda lakukan pada titik-titik refleksi tersebut yang dimulai dari titik nomor 1 sampai titik nomor 11. Lama pemijatan minimal 1 menit pada setiap titiknya.

Silahkan lakukan terapi pijat refleksi untuk tahap awal sebanyak 3 kali selama 3 hari berturut-turut, setelah itu lakukan terapi minimal 1 hari sekali. Jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih minimal 500 ml setiap kali selesai proses terapi.

Selama proses terapi anda harus menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging olahan, susu full cream, keju, kacang-kacangan dan makanan berlemak tinggi lainnya.

Metode pengobatan pijat refleksi batu empedu ini bisa anda kombinasikan dengan metode pengobatan lainnya seperti minum ramuan dan obat herbal untuk mempercepat penyembuhan. Demikian semoga Alloh mengangkat penyakit anda dengan segera.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *