Mengatasi Penyakit Asam Lambung Dengan Pijat Refleksi

Diposting pada

Mengobati asam lambung

Penyakit asam lambung merupakan sebuah penyakit yang ditandai dengan rasa sakit pada ulu hati, rasa panas di dalam dada yang diakibatkan oleh asam lambung naik kekerongkongan. Jenis penyakit ini bisa menyerang orang dewasa dan anak-anak tak peduli berapa umurnya dan jika tak segera ditangani secara serius, bisa menyebabkan komplikasi dan peradangan pada kerongkongan bahkan kanker pada esofagus.

Banyak faktor yang menyebabkan naiknya asam lambung, diantaranya adalah faktor keturunan, stress, kegemukan atau kelebihan berat badan, karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu, proses kehamilan, hernia dan banyak memakan makanan yang mengandung lemak. Untuk mengetahui anda terkena asam lambung atau tidak, coba perhatikan tanda-tanda dan gejala yang menyertainya sebagai berikut.

Gejala Penyakit Asam lambung

  • Perut terasa kembung
  • Perasaan mual dan mau muntah
  • Nafas dab mulut berbau
  • Sakit pada tenggorokan dan sulit menelan makanan
  • Sering bersendawa
  • Mulut terasa asam dan pahit
  • Sakit pada ulu hati
  • Panas dan sensasi terbakar pada kerongkongan / daerah dada
  • Radang pada pita suara sehingga suara menjadi parau
  • Terkadang disertai batuk karena iritasi pada tenggorokan

Baca Juga: Titik Pijat Refleksi Penyakit Maag

Jika anda sudah mengalami sebagian atau keseluruhan gejala diatas, segera melakukan pengobatan agar penyakit tidak semakin menjadi. Disini admin akan berbagi beberapa titik refleksi untuk mengatasi gejala dan penyakit asam lambung. Dengan melakukan terapi refleksi akan menormalkan asam pada lambung dan menyembuhkan penyakit yang anda derita dengan izin Alloh Subhanahu Wata’ala.

Titik Refleksi Asam Lambung

Titik refleksi yang akan saya share ini berada di telapak kaki dan di kedua telapak tangan kanan dan kiri. Titik refleksi asam lambung akan saya fokuskan pada organ lambung dan kelenjar yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Fungsi titik refleksi akan menormalkan kinerja lambung dan kelenjar tertentu sehingga asam lambung bisa cepat teratasi.

Titik refleksi asam lambungKeterangan Gambar:

  • Nomor 1 adalah titik refleksi serabut syaraf lambung pada telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 merupakan daerah refleksi lambung di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 3 titik refleksi pankreas atau kelenjar ludah perut di kedua telapak kaki
  • Nomor 4 adalah letak titik refleksi usus 12 jari di kaki kanan dan kiri
  • Nomor 5 adalah titik refleksi kandung empedu yang hanya berada di telapak kaki kanan saja
  • Nomor 6 dan 7 merupakan titik refleksi lambung pada telapak tangan kanan dan kiri
  • Nomor 8 merupakan titik refleksi lambung dan usus di telapak tangan kanan dan kiri

Cara Mengobati Asam Lambung dengan Pijat Refleksi

Setelah anda mempelajari letak titik refleksi pada gambar yang sudah saya sediakan diatas, sekarang saatnya untuk memulai proses terapi refleksi asam lambung yang menjadi pokok pembahasan kita pada hari ini. Sebelum melakukan proses terapi sebaiknya olesi dengan minyak urut pada telapak kaki dan pijat-pijat pelan untuk pemanasan selama 5 menit. Setelah itu anda bisa mulai memfokuskan pemijatan pada titik-titik refleksi tersebut selama setidaknya 3 menit di setiap titiknya. Jika penyakit asam lambung dirasa agak parah, untuk tahap awal lakukan terapi 3 kali sehari pada pagi siang dan malam sebelum tidur selama 3 hari berturut-turut kemudian terapi bisa 1 kali sehari sampai sembuh.

Jangan lupa setelah selesai proses terapi refleksi asam lambung, untuk minum air putih minimal 500 ml atau 2 gelas besar. Hindari stress berlebih, makan makanan yang banyak mengandung lemak, minuman bersoda apalagi minuman beralkohol, kopi, makanan yang terlalu asam dan terlalu pedas. Semoga Alloh segera menyembuhkan penyakit anda dengan segera.

Demikian sahabat sekalian artikel saya tentang cara mengobati penyakit asam lambung dengan pijat refleksi telapak kaki dan tangan yang bisa saya share pada kesempatan hari ini. Semoga dengan melakukan terapi pijat refleksi asam lambung seperti yang sudah saya jelaskan diatas bisa menjadi terapi pengobatan yang tepat untuk penyakit yang anda derita. Jika ada pertanyaan bisa anda ajukan pada kolom komentar yang sudah saya sediakan, atau melalui Facebook Fanspage Refleksi.id. Terimakasih semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

12 thoughts on “Mengatasi Penyakit Asam Lambung Dengan Pijat Refleksi

  1. Jazakumullah khoiron katsir..
    Tetimakasih atas berbagi ilmunya..InsyaAllah pahalanya akan mengalir terus..Aamiin
    Saya selalu mengikuti unt pertimbangan terapi klien2 saya..
    Mohon ijin unt menyimpan gambar titik refleksi di hp saya dengan utuh dengan ada REFLEKSI.ID unt belajar dan diaplikasikan ke klien2 saya

    1. Alhamdulillah, harapan saya semoga tulisan ini bisa membantu banyak orang yang membutuhkan, semoga menjadi ladang amal saya… Aamiin

  2. Sangat bermanfaat mas, semoga semakin ditambah kemampuannya. Saya mau tanya, jika titik yang akan dipijat terdapat di kedua tapak kaki, apa harus dipijat keduanya ? Atau cukup disebelah kaki saja ? Terimakasih

    1. Jika titik refleksi yang diperlukan ada di kedua telapak kaki, Saran saya lakukan pemijatan pada kedua titiknya untuk hasil yang lebih optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *