Obat Ambeien Alami Yang Ampuh dan Mudah Dibuat

Diposting pada

Pengobatan wasir

Ambeien merupakan kondisi seseorang yang mengalami peradangan pada pembuluh darah vena disekitar anus atau rektum sehingga berakibat pada pembengkakan. Peradangan pebuluh darah vena pada anus terjadi karena tekanan yang tinggi pada area tersebut sehingga terjadi pelemahan pada dinding pembuluh.

Penyakit ambeien atau wasir merupakan salahsatu penyakit yang umum dan bisa menimpa siapa saja baik pria maupun wanita. Namun berdasarkan kajian yang telah dilakukan, penderita wasir lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah berusia diatas 50 tahun dimana setengah dari populasi ini pernah mengalami ambeien.

Berdasarkan letaknya, penyakit ambeien terbagi menjadi dua yakni ambeien dalam dan ambeien luar.

  • Ambeien dalam terjadi pada rektum yang merupakan saluran yang menghubungkan antara usus besar dengan anus. Wasir jenis ini biasanya tidak terasa nyeri namun ketika buang air besar disertai dengan darah.
  • Ambeien luar merupakan wasir yang yang berada pada dinding anus bagian luar yang sering terasa gatal dan nyeri, saat buang air besar yang keras benjolan bisa saja robek dan mengeluarkan darah.

Jenis ambeien

Meskipun wasir bukan termasuk penyakit yang berbahayadan menular, namun jika dibiarkan bisa menjadi suatu yang serius dan sulit untuk disembuhkan. Prosedur terakhir yang diambil oleh dokter biasanya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan wasir.

Gejala Ambeien

Mengenali dan mengetahui gejala ambeien pada tahap awal akan memudahkan kita untuk melakukan tindakan pengobatan yang diperlukan sebelum penyakit menjadi lebih serius. Selain itu pengobatan pada tahap gejala akan lebih mudah dan murah dibandingkan jika sudah berlangsung lama.

Dan berikut ini beberapa gejala ambeien yang bisa kita rasakan:

  • Mengeluarkan darah ketika buang air besar
  • Rasa nyeri dan tidak nyaman di sekitar anus
  • Terasa gatal pada ujung anus
  • Terjadi pembengkakan di sekitar anus
  • Adanya benjolan yang keluar dari dinding anus

Jika anda mengalami gejala awal pada penyakit ambeien seperti yang sudah saya sebutkan diatas, segera lakukan langkah pengobatan agar lebih mudah untuk disembuhkan. Hal yang mudah anda lakukan adalah dengan menggunakan obat alami dari ramuan yang ada disekitar kita yang terbukti ampuh mengatasi gejala wasir.

Obat ambeien alami

Obat herbal alami yang bisa anda buat sendiri yang saya share pada kesempatan hari ini diuat dari bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan sehingga jika ambeien menimpa anda bisa langsung diambil tindakan pengobatan dengan ramuan yang ada disekitar kita.

  • Menggunakan lidah buaya

Obat ambeien alami

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang kaya akan anti oksidan untuk detoksifikasi tubuh, selain itu kandungan didalamnya juga bermanfaat sebagai zat anti inflamasi sehingga akan menenangkan pembuluh darah yang sedang mengalami peradangan.

Selain itu fungsi lain dari lidah buaya adalah untuk melunakkan tinja yang keras sehingga akan lebih mudah dikeluarkan tanpa harus mengejan dan melukai dinding anus.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Ambil daun lidah buaya sekitar 300 gr
  • Cuci kemudian potong-potong
  • Blender dengan menambahkan sedikit air
  • Saring dan tambahkan 1 sendok madu
  • Ramuan siap dikonsumsi

Setelah itu minum ramuan 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam sampai gejala ambeien yang anda alami sembuh.

  • Obat wasir dari bawang Putih

Obat ambeien dengan bawang putih

Selain sebagai bumbu dapur, ternyata bawang putih memiliki banyak khasiat lainnya. Termasuk untuk mengobati wasir atau ambeien, bawang putih kaya akan zat anti inflamasi, zat anti bakteri dan zat yang berguna untuk detoksifikasi.

Fungsi utama dari bawang putih untuk mengobati ambein dari dalam adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah, membunuh bakteri didalam usus dan melindungi pembuluh darah dari peradangan.

Selain itu bawang putih juga bisa anda gunakan untuk pengobatan ambeien luar dengan cara menumbuk 3 siung bawang putih sampai halus dan oleskan pada dinding anus yang mengalami pembengkakan.

  • Mengobati ambeien dengan kulit manggis

Kulit manggis juga merupakan salahsatu obat ambeien alami yang ampuh karena kandungan didalamnya yang kaya akan zat anti oksidan, anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur yang efektif untuk menyembuhkan wasir yang anda alami.

Selain itu ada kandungan lain dari kulit manggis yang  sangat bermanfaat untuk menghambat peradangan pada pembuluh darah yang menjadi penyebab utama munculnya penyakit ambeien baik ambeien internal maupun eksternal.

Cara membuatnya juga sangat mudah, yakni dengan mengeringkan kulit manggis dan merebusnya dan meminum air rebusan dari kulit manggis setiap hari.

  • Menggunakan cuka apel

Cuka apel untuk ambeien

Cara lain untuk mengobati ambeien adalah dengan menggunakan cuka apel yang mudah untuk kita dapatkan. Cuka apel bisa kita gunakan untuk pengobatan luar pada benjolan ambeien yang keluar atau yang berada pada dinding anus.

Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan kapas yang sudah direndam dengan cuka apel kemudian oleskan kapas tersebut pada anus yang mengalami pembengkakan. Selain itu anda juga bisa mencampurkan cuka apel dengan air untuk bilas saat selesai buang air besar.

  • Obat ambeien dari daun sirsak

Satu lagi ramuan obat ambeien alami yang manjur adalah dengan menggunakan bahan dasar dari daun sirsak yang sangat berguna sebagai anti bakteri. Cara membuatnya juga sangat mudah yakni sebagai berikut:

  • Siapkan 7 lembar daun sirsak
  • Cuci dan rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas
  • Saring dan tambahkan 1 sendok madu
  • Ramuan siap dikonsumsi

Buat dan minumlah air rebusan daun sirsak tersebut setiap hari 2 kali yakni pada pagi dan sore hari sampai wasir yang anda alami sembuh total.

Selain dengan menggunakan obat dan ramuan tradisional, anda juga bisa menggunakan metode terapi pijat refleksi untuk mengobati ambeien yang pernah saya share pada postingan terdahulu untuk membentu proses penyembuhan, terimakasih atas perhatiannya dan semoga membantu mengatasi masalah yang sedang anda hadapi.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *