Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Pijat Refleksi

Pijat refleksi kebugaran tubuh

Terapi pijat refleksi sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya. Terapi ini masih digunakan oleh masyarakat modern karena memiliki banyak manfaat luar biasa untuk membantu mengobati berbagai macam penyakit serta sebagai terapi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Meskipun metode ini sudah berumur lebih dari 4 ribu tahun, namun masih banyak diminati sebagai sebuah metode yang dipercaya dan terbukti mampu memberikan efek positif terhadap kesehatan. Selain itu pijat refleksi juga relatif mudah untuk dipelajari. Idealnya setiap orang bisa mempelajari dan memahami teknik sederhana ini asalkan ada kemauan untuk mempelajarinya.

Selain itu ilmu pijat refleksi juga sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, metode ini juga sangat minim efek samping sehingga anda tak perlu khawatir terhadap efek negatif yang akan ditimbulkannya.

Pentingnya menjaga kesehatan

Badan yang sehat adalah karunia yang sangat besar yang Allah berikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Oleh sebab itu adalah sebuah kewajiban bagi kita untuk menjaga karunia tersebut agar tubuh kita bisa tetap sehat dalam menjalani aktifitas sebagai seorang hamba.

Tak dapat dipungkiri bahwasanya kesehatan adalah suatu nikmat yang tak ternilai harganya, tak dapat diukur dengan emas dan perak serta tak dapat digantikan dengan banyaknya harta yang kita miliki. Karena biaya pengobatan saat ini juga sangat mahal yang bisa saja menghabiskan harta anda untuk mendapatkan kesembuhan.

Sehat itu murah

Maka dari itu langkah yang paling tepat yang bisa anda pilih adalah dengan menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat sebagai cara yang sangat efektif untuk mencegah datangnya penyakit yang tak diundang.

Tentunya kita sepakat bahwasanya mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati, karena jika penyakit sudah datang, pastinya akan melemahkan tubuh kita sehingga tak mampu melakukan aktifitas rutin dan yang pasti akan menguras isi dompet anda juga.

Pijat refleksi untuk menjaga kesehatan

Selain dengan menerapkanpola hidup sehat untuk mencegah datangnya penyakit, anda juga bisa memanfaatkan terapi pijat refleksi untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga anda bisa memiliki daya tahan tubuh yang kuat dari serangan penyakit.

Seperti yang sudah jelaskan bahwasanya pijat refleksi merupakan sebuah terapi sederhana yang memiliki segudang manfaat. Selain untuk pengobatan berbagai jenis penyakit, terapi ini juga sangat efektif digunakan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Menjaga kesehatan tubuh dengan pijat refleksi

Pijat refleksi merupakan sebuah metode pengobatan dengan melakukan penekanan terukur pada titik-titik pijat yang telah ditentukan. Fungsi dari penekanan tersebut akan memberikan rangsangan pada ujung syaraf pijat yang berhubungan dengan organ tertentu sehingga organ bisa bekerja dengan baik.

Selain itu terapi refleksi juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah didalam tubuh kita, darah yang lancar tanpa hambatan akan memberikan nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh kita agar dapat bekerja sebagaimana mestinya.

 Cara melakukan terapi refleksi mandiri

Pijat refleksi untuk menjaga kesehatan bisa anda lakukan dengan melakukan pemijatan langsung pada titik-titik pijat di telapak kaki dan telapak tangan yang dibutuhkan, anda bisa mempelajari letak titik pijatnya di artikel saya terdahulu atau dengan klik link ini.

Selain itu anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan alat bantu berupa sandal refleksi yang bisa anda dapatkan di toko-toko sandal di kota anda, cara ini sangat mudah dilakukan karena hanya dengan menggunakan sandal refleksi untuk berjalan atau saat melakukan aktifitas harian selama minimal 15 – 30 menit setiap hari.

Cara lain yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan terapi injak batu, yakni dengan menginjakkan kaki pada bebatuan alam tanpa menggunakan alas kaki. cara ini bisa anda lakukan dengan jalan-jalan di taman atau tempat lain yang memungkinkan untuk kita dilakukan.

Refleksi injak batu alam

Jadi dengan menjalankan pola hidup sehat yang dibarengi dengan rutin melakukan terapi refleksi merupakan perpaduan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita serta mencegah datangnya penyakit.

Kesehatan insyaAllah akan tetap terjaga apabila kita serius untuk menjaganya, menjaga kesehatan tubuh itu murah bahkan gratis dan mengobati penyakit itu butuh biaya besar. Sekarang pilihan ada ditangan anda, apakah mau menjalani hidup sehat ataukah memilih gaya hidup yang tidak sehat yang membuat anda rentan terjangkit penyakit.

2 Responses for Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Pijat Refleksi

  • terima kasih…..banyak manfaat yang dapat diperoleh dari posting bapak, semoga tiada kata lelah untuk berbagi pengetahuan pijat refleksi. dan terus berkarya untuk berbagi kebahagiaan yang bisa menambah ibadah dan ketaqwaan kepada Allah swt…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *