Manfaat Menggunakan Sandal Refleksi Untuk Kesehatan

Diposting pada

Manfaat sandal refleksi

Menggunakan sandal merupakan hal yang setiap hari kita gunakan yang berfungsi untuk menjaga telapak kaki tetap bersih dari kotoran serta untuk melindungi kaki dari bahaya ketika berjalan.

Sandal pada umumnya didesain sedemikian rupa agar nyaman digunakan, selain itu desainnya juga menarik karena salahsatu fungsi sandal juga untuk menunjang penampilan.

Berbeda dengan sandal refleksi yang umumnya memiliki desian yang bergerigi dengan tonjolan disana-sini dan tidak nyaman ketika digunakan untuk berjalan, pengguna biasanya akan merasakan sakit pada titik telapak kaki yang tertekan pada tonjolan sandal tersebut.

Tetapi tahukah anda dibalik ketidak nyamanan dan rasa sakit saat menggunakan sandal refleksi ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan sebagai cara mudah, murah dan aman untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit yang anda alami.

Didalam artikel ini admin akan share berbagai manfaat sandal refleksi untuk kesehatan yang bisa anda peroleh dengan rutin melakukan terapi menggunakan sandal ini. Jadi baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui manfaat dari sandal ajaib ini.

Fungsi sandal refleksi

Telapak kaki memiliki banyak titik refleksi yang berhubungan dengan organ-organ tubuh kita. Penekanan dan pemijatan pada titik refleksi tertentu sangat bermanfaat untuk kesehatan organ tersebut.

Sandal refleksi memiliki desain khusus dengan tonjolan yang mengikuti letak titik refleksi telapak kaki, ketika menggunakan sandal tersebut untuk berjalan maka secara otomatis berat badan akan memberi tekanan pada titik refleksi pada sandal refleksi.

Fungsi sandal refleksi

Tekanan pada titik refleksi pada sandal akan memberikan rangsangan dan efek positif terhadap organ refleksinya, tekanan tersebut menggantikan proses pijatan yang umum dilakukan pada proses terapi pijat refleksi.

Secara garis besar, fungsi sandal refleksi adalah menerima tekanan pada titik refleksi dengan memanfaatkan berat badan tubuh saat berjalan menggunakan sandal tersebut. Sehingga dari proses tersebut akan memberikan rangsangan pada titik refleksi yang memberikan efek positif pada organ refleksinya.

Manfaat sandal refleksi untuk kesehatan

Dengan menggunakan sandal refleksi minimal 30 menit setiap hari, anda akan merasakan banyak manfaat sekaligus layaknya manfaat pijat refleksi yang dilakukan secara konvensional.

Dan berikut ini beberapa manfaat terapi sandal refleksi yang bisa anda peroleh:

  • Melancarkan peredaran darah secara umum
  • Meluruhkan dan menghilangkan sumbatan pada pembuluh darah
  • Menyehatkan otot dan persendian
  • Mengobati rematik
  • Menguatkan organ refleksi
  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Membantu mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit
  • Mengurangi tingkat stress dan depresi
  • Menyehatkan jantung
  • Mengatasi badan capek dan kelelahan fisik
  • Membuat tubuh menjadi lebih berenergi

Dan masih banyak lagi manfaat untuk kesehatan lainnya yang bisa anda rasakan dengan rutin melakukan terapi menggunakan sandal refleksi.

Tips memilih sandal refleksi

Saat ini sangat banyak jenis sandal refleksi dengan berbagai model dan bahan dasarnya. Kebanyakan bahan yang digunakan adalah dari kayu dan karet yang bisa anda pilih sesui dengan jenis kulit telapak kaki anda.

Memilih sandal refleksi

Untuk kulit telapak kaki yang keras atau kapalan sebaiknya cari jenis sandal refleksi yang terbuat dari kayu dan untuk jenis kulit yang lembut sebaiknya gunakan sandal refleksi berbahan dasar karet.

Mengapa demikian…..? karena telapak kaki yang kulitnya keras tak akan terasa jika menggunakan sandal refleksi dari karet yang lembut dan sebaliknya kulit telapak kaki yang lembut akan kesakitan jika menggunakan sandal refleksi yang terbuat dari kayu.

Selain itu tips lainnya adalah sesuaikan ukuran kaki anda dengan sandal yang akan anda gunakan, karena hal itu akan bersesuaian dangan letak titik yang sudah dibuat sedemikian rupa pada sandal refleksi agar tepat pada titik refleksi di telapak kaki anda.

Jadi terapi refleksi dengan menggunakan sandal khusus adalah ikhtiar yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kesehatan secara alami bahkan tanpa menggunakan obat.

Menggunakan sandal refleksi untuk orang sehat juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan harian anda agar tak mudah sakit dan terhindar dari berbagai penyakit kronis.

Demikian artikel saya tentang berbagai manfaat sandal refleksi yang bisa anda peroleh, semoga bermanfaat dan menjadi solusi sehat alami di zaman modern saat ini. Terimakasih atas kunjungan anda di website saya.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

2 thoughts on “Manfaat Menggunakan Sandal Refleksi Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *