7 Manfaat Terapi Bekam Bagi Wanita

Diposting pada

bekam bagi wanita

Terapi bekam memiliki segudang manfaat yang bisa kita rasakan untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh, namun pada hari ini admin akan share beberapa manfaat bekam khusus untuk wanita yang jarang orang ketahui.

Meskipun manfaat terapi bekam secara umum telah saya bahas secara rinci pada posting terdahulu, akan tetapi saya merasa perlu untuk merinci beberapa manfaat yang bisa dirasakan untuk mengatasi masalah pada kaum hawa.

Hal itu karena wanita adalah mahluk Alloh yang sensitif dan memiliki jenis gangguan kesehatan yang berbeda dengan kaum adam. Wanita juga memiliki kepekaan dan kepedulian yang lebih terhadap kesehatan dibandingkan dengan pria pada umumnya.

Manfaat bekam bagi wanita

Terapi bekam merupakan metode pengobatan klasik yang telah digunakan oleh manusia sejak lama dan hingga saat ini masih eksis karena metode ini terbukti memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan baik untuk pria maupun wanita.

Khusus untuk wanita, selain mendapatkan manfaat bekam secara umum ada beberapa manfaat lainnya yang bisa anda rasakan dengan melakukan terapi bekam diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Menghilangkan jerawat

Selain untuk mengobati berbagai macam penyakit, ternyata terapi bekam juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat yang ada di wajah, punggung dan di area lainnya.

  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit

Dengan melakukan terapi bekam secara rutin, hal itu akan membuat kulit anda menjadi lebih kencang, sehat dan meminimalisir timbulnya kerutan pada kulit wajah anda.

  • Menyeimbangkan hormon kewanitaan

Bekam juga akan menormalkan fungsi hormon kewanitaan yang mengalami masalah sehingga kesehatan anda akan tetap terjaga

  • Untuk kesuburan rahim

Salahsatu manfaat bekam bagi wanita adalah mampu meningkatkan kesuburan rahim dan sebagai tindakan pencegahan dari kemandulan.

  • Melancarkan ASI

Untuk ibu-ibu yang sedang menyusui, melakukan terapi bekam juga sangat bermanfaat untuk melancarkan dan memperbanyak produksi asi.

  • Mengurangi lemak tubuh

Bekam juga bermanfaat untuk menjaga agar berat badan anda tetap ideal dengan mengurangi lemak tubuh yang biasanya banyak menumpuk di bawah kulit.

  • Meringankan gejala Menopause

Bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause, melakukan terapi bekam juga akan meringankan gejala yang ditimbulkannya.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat terapi bekam bagi wanita yang bisa anda rasakan, selain itu dengan rutin melakukan terapi bekam akan meminimalisir terjadinya penyakit akut yang sangat berbahaya seperti stroke, jantung, kolesteraol dan lainnya.

Demikian artikel singkat saya tentang manfaat terapi bekam untuk wanita yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Bagi anda yang belum pernah melakukan terapi bekam, silahkan coba dan nikmati berbagai manfaat luarbiasa yang bisa anda dapatkan.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *