Manfaat Gurah Untuk Mendapatkan Suara Merdu

Diposting pada

 

Gurah suara

Memiliki suara yang serak dan parau memang cukup menggangu apalagi jika pekerjaan yang anda lakukan sangat mengandalkan suara yang bagus, keras dan lantang seperti penyanyi, penceramah, MC, Mu’azin, Qori’ dan lainnya. Tentunya rusaknya suara akan sangat menggangu setiap aktifitas yang anda jalani.

Seraknya suara yang anda alami biasanya disebabkan oleh jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi seperti makanan yang banyak mengandung minyak, polusi udara, alergi, iritasi dan masalah penyakit saluran pernafasan.

Oleh sebab itu diperlukan tindakan cepat dan aman untuk mengembalikan kualitas suara yang anda miliki agar kembali seperti sediakala atau bahkan lebih baik lagi dari sebelumnya. Salahsatu cara yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan terapi gurah.

Terapi gurah suara

Terapi gurah merupakan salahsatu metode pengobatan tradisional alami yang memiliki segudang manfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit terutama masalah pada saluran pernafasan.

Selain efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit saluran pernafasan, ternyata terapi gurah juga sangat bermanfaat untuk membuat suara menjadi lebih jernih dan merdu serta membuatĀ  nafas menjadi lebih panjang.

Gurah dengan mengeluarkan lendir kotor dari saluran pernafasan secara otomatis juga akan membersihkan pita suara anda dari dahak dan lendir yang menempel dan membuat suara menjadi serak dan parau.

Gurah untuk suara merdu

Selain untuk mendapatkan suara yang merdu setelah melakukan terapi gurah, anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yakni untuk mencegah dan menjaga kesehatan saluran pernafasan dari berbagai macam penyakit berbahaya yang disebabkan oleh lendir yang kotor, virus dan bakteri yang secara otomatis akan dikeluarkan pada saat proses terapi gurah berlangsung.

untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari gurah suara yang anda lakukan, anda juga harus memperhatikan dan menghindari berbagai pantangan pasca gurah yang sudah saya jelaskan secara rinci pada artikel terdahulu.

Selain pantangan yang harus anda hindari, ada beberapa anjuran setelah gurah yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan kualitas suara yang bagus dan terhindar dari efek samping setelah selesai melakukan terapi gurah.

Manfaat gurah suara biasanya bisa dirasakan secara sempurna setelah minimal satu minggu setelah gurah, tentunya dengan menghindari pantangan dan melakukan beberapa anjuran yang biasanya disampaikan oleh terapis setelah selesai gurah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kualitas suara yang merdu, kuat, keras, lantang dan jernih. Anda harus mencoba terapi gurah suara yang sangat efektif untuk mendapatkan suara yang bagus dan tentu saja dengan cara yang aman selama dilakukan dengan benar.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *