Terapi Gurah Untuk Mengobati Penyakit Sinusitis

Diposting pada

Terapi sinusitis

Penyakit sinusitis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada rongga sinus yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur yang masuk dan terperangkap pada rongga sinus sehingga menyebabkan infeksi dan peradangan disana.

Rongga sinus yang terletak disekitar hidung akan menghasilkan lendir yang akan membantu mengatur kelembaban udara yang kita hirup sebelum masuk ke paru-paru. Lendir yang dihasilkan oleh rongga sinus akan mengalir ke hidung dan akan terganggu jika rongga sinus mengalami peradangan.

Gejala sinusitis

Penyakit peradangan pada rongga sinus ini bisa menimpa siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Sinisitis memiliki gejala penyerta yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Hidung tersumbat dan mengeluarkan lendir berwarna kuning atau hijau
  • Terasa nyeri pada wajah dan sakit ketika ditekan dengan jari
  • Biasanya disertai demam
  • Penderita akan mengalami sakit kepala
  • Nafas berbau
  • Terganggunya indra penciuman

Jika anda mengalami gejala seperti tersebut diatas, maka segera lakukan tindakan pengobatan agar penyakit sinusitis dan menjadi akut yang akan berakibat fatal jika dilakukan pembiaran.

Salahsatu metode pengobatan yang sangat efektif untuk mengobati sinusitis dalam tahap gejala adalah dengan melakukan terapi gurah yang telah digunakan oleh masyarakat indonesia sejak lama.

Terapi gurah sinusitis

Terapi gurah sinusitis

Terapi gurah merupakan metode pengobatan dengan mengeluarkan lendir dari hidung termasuk rongga sinus, tenggorokan dan saluran bronkus. Metode pengobatan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia terutama di pulau Jawa.

Dengan melakukan gurah hidung untuk penderita penyakit sinusitis, hal itu akan mengeluarkan lendir yang bercampur dengan polusi, virus dan jamur dari rongga sinus dan saluran pernafasan sehingga rongga sinus akan bersih dari bakteri jahat penyebab infeksi.

Setelah terapi gurah selesai, rongga sinus akan memproduksi lendir baru yang lebih steril dari kontaminasi virus jahat yang menjadi penyebab peradangan dan penyakit sinusitis anda akan berangsur sembuh.

Selain untuk mengobati penyakit sinusitis, dengan melakukan terapi gurah hidung, anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya yang bisa anda rasakan setelah selesai melakukan terapi gurah diantaranya nafas menjadi lebih panjang, suara menjadi nyaring dan manfaat gurah lainnya.

Menurut pengalaman, gejala sinusitis akan sembuh hanya dengan melakukan sekali terapi gurah, namun untuk penyakit sinusitis yang sudah akut dibutuhkan 2 sampai 3 kali terapi gurah dalam jangka waktu minimal 2 minggu sekali.

Untuk mempercepat penyembuhan, anda juga bisa kombinasikan dengan melakukan terapi pijat refleksi untuk sinusitis yang sudah saya share letak titik pijatnya pada artikel saya terdahulu.

Demikian artikel singkat saya tentang terapi gurah sinusitis yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkan solusi alami untuk mengobati penyakit sinusitis yang anda derita. Terimakasih atas kunjungan anda di blog saya.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

2 thoughts on “Terapi Gurah Untuk Mengobati Penyakit Sinusitis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *