Manfaat Terapi Bekam Untuk Mengobati Rematik

Diposting pada

Mengobati rematik alami

Rematik merupakan sebuah penyakit yang sering menimpa orang yang sudah berusia lanjut, namun begitu penyakit ini bisa menimpa anda yang masih berusia muda karena banyak faktor yang bisa menjadi pemicu penyakit rematik tersebut.

Penyakit rematik atau dalam bahasa lainnya disebutĀ reumatoid artritisĀ adalah peradangan yang biasanya terjadi pada persendian dan jaringan otot yang berakibat terjadinya pembengkakan di daerah persendian dan pastinya akan sangat mengganggu aktifitas harian yang anda lakukan.

Biasanya penyakit rematik sering menimpa persendian tangan dan kaki sepeti sendi jari-jari, siku, pergelangan dan lutut. Penyebab rematik yang umum adalah akibat dari auto imun yang menyerang tulang rawan dan bagian dalam tulang sendi anda.

Akibatnya akan membuat sendi anda menjadi nyeri, kaku dan bahkan pembengkakan di sekitar sendi sehinga bagian tubuh yang terkena rematik tersebut menjadi sulit dan sakit saat di gerakkan yang tentunya akan mempengaruhi kemampuan dan aktifitas anda.

Gejala penyakit rematik

Berikut ini beberapa gejala awal yang biasanya timbul pada seseorang yang mengalami penyakit rematik

  • Kekakuan dan rasa nyeri pada sendi
  • Rasa nyeri persendian akan sering hilang dan timbul
  • Sakit pada sendi biasanya akan sangat terasa saat bangun pagi dan setelah duduk lama
  • Mudah lelah
  • Nafsu makan menurun
  • Sering kesemutan
  • Sendi memerah dan terjadi pembengkakan

Jika anda mengalami gejala rematik, segera lakukan pengobatan agar penyakit rematik tak makin parah, karena pengobatan suatu penyakit pada tahap gejala akan lebih mudah untuk ditangani dan kemungkinan sembuh juga lebih besar. Salahsatu yang bisa anda tempuh adalah dengan melakukan terapi bekam untuk rematik.

Terapi bekam untuk rematik

Terapi bekam merupakan metode pengobatan klasik yang sudah digunakan manusia untuk mengobati berbagai jenis penyakit sejak 2000 tahun yang lalu dan telah terbukti sangat efektif untuk meringankan dan bahkan menjadi sebab sembuhnya seseorang dari suatu penyakit.

Salahsatunya adalah penyakit rematik yang menjadi pokok pembahasan kita pada kesempatan hari ini, dengan melakukan terapi bekam pada gejala penyakit rematik InsyaAlloh akan memberikan efek yang positif untuk mempercepat penyembuhan.

Terapi bekam untuk rematik

Adapun jika penyakit rematik sudah parah dan sudah berlangsung lama, maka dibutuhkan beberapa kali terapi untuk mendapatkan manfaat yang optimal serta membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri pada persendian yang mengalami peradangan.

Baca juga: Terapi refleksi untuk mengobati rematik

Terapi bekam untuk mengobati rematik dilakukan pada titik-titik disekitar atau dekat sendi dan tak dibenarkan untuk membekam area yang sedang bengkak atau tepat pada persendian yang sedang mengalami peradangan.

Manfaat bekam untuk rematik

Ada beberapa manfaat luarbiasa dari terapi bekam untuk mengobati penyakit rematik yang bisa anda dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan sirkulasi darah pada persendian yang mengalami sakit
  • Mengurangi peradangan sendi
  • Mengurangi pembengkakan di sekitar persendian
  • Meringankan rasa nyeri pada sendi
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Meminimalisir kerusakan pada tulang rawan
  • Mengurangi kram otot disekitar sendi

Dengan melakukan terapi bekam basah yakni dengan mengeluarkan darah kotor, hal itu akan membantu mengeluarkan zat prostaglandin sehingga akan sangat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri pada persendian yang terkena rematik.

Jadi bagi anda yang mengalami rematik pada persendian tangan maupun kaki, tak usah ragu untuk menjalani terapi bekam, karena metode pengobatan ini sangat aman jika dilakukan oleh professional dan terbukti efektif untuk penyembuhan rematik secara alami.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *