Terapi Bekam Untuk Menurunkan Berat Badan

Diposting pada

Bekam obesitas

Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Namun sayang kehidupan modern saat ini dengan gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak terkontrol, kurang olahraga hingga stres yang dapat memicu naiknya berat badan seseorang.

Banyak cara yang bisa anda tempuh untuk menurunkan berat badan. Diet dan olahraga adalah dua cara yang paling populer untuk dilakukan. Namun tahukah anda bahwasanya ada cara alternatif yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan berlebih yang anda alami.

Didalam artikel ini kami akan memperkenalkan dan menerangkan tentang terapi bekam untuk menurunkan berat badan yang sangat mudah dan aman untuk dilakukan. Terapi ini bisa menjadi solusi tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus untuk menjaga kesehatan.

Terapi bekam untuk atasi obesitas

Bekam merupakan sebuah metode pengobatan klasik yang sudah berusia ribuan tahun, selain digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit berat dan ringan, ternyata terapi bekam juga efektif digunakan untuk menurunkan berat badan berlebih atau obesitas.

Terapi bekam untuk menurunkan berat badan yang disarankan adalah bekam basah atau dengan mengeluarkan darah pada titik-titik tertentu dari tubuh kita. Oleh sebab itu proses pembekaman haruslah dilakukan oleh mereka yang sudah faham dengan seluk-beluk bekam basah atau oleh seorang ahli bekam.

Bekam untuk menurunkan berat badan

Bekam dengan mengeluarkan darah akan menghisap darah kotor yang berisi racun dengan tehnik tertentu. Meskipun bekam ini akan mengeluarkan darah, jangan khawatir karena yang dikeluarkan adalah darah yang tak dibutuhkan oleh tubuh dengan cara yang aman asalkan dilakukan dengan benar.

Manfaat bekam untuk menurunkan berat badan

Perlu diketahui bahwasanya menurunkan berat badan dengan metode terapi bekam memang tak bisa dirasakan secara langsung atau dalam waktu singkat. Namun begitu terapi bekam memberikan manfaat positif yang akan menjadi pemicu turunnya berat badan anda.

Diantara manfaat terapi bekam untuk menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi kecemasan dan stres yang menjadi penyebab naiknya berat badan
  • Terapi bekam untuk detoksifikasi dan mengeluarkan racun didalam darah
  • Bekam juga akan memperbaiki dan meningkatkan sistem pencernaan anda
  • Memperbaiki metabolisme tubuh
  • Bermanfaat untuk mengontrol keinginan untuk makan

Selain itu anda juga akan mendapatkan manfaat terapi bekam lainnya untuk menjaga kesehatan yang bisa anda dapatkan dengan melakukan terapi ini.

Meskipun terapi bekam merupakan salahsatu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, namun hasil penurunan berat badan akan berbeda dan bervariasi  antara satu orang dengan orang lainnya. Jadi tak ada jumlah pasti berapa persen jumlah berat badan yang dapat diturunkan dengan terapi ini.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam menurunkan berat badan dengan terapi bekam, sebaiknya lakukan terapi bekam rutin setiap bulan, anda bisa memilih waktu bekam yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasalam yakni pada tanggal 17 / 19 atau tanggal 21 bulan hijriyah yang sebelumnya diawali dengan puasa ayyamul bidh atau puasa 3 hari tanggal 13, 14 dan 15 pertengahan bulan hijriyah yang disunnahkan.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *