Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Terapi Bekam

Diposting pada

Terapi Meredakan sakit gigi

Sakit gigi adalah jenis penyakit yang umum terjadi pada siapa saja dan tak perduli usia karena penyakit ini bisa menimpa usia muda dan lanjut usia, bahkan sakit gigi juga bisa menimpa remaja dan anak-anak sekalipun.

Ketika seseorang sedang mengalami sakit gigi biasanya akan sangat tersiksa, hal itu disebabkan karena harus menahan rasa sakit yang luar biasa pada gigi dan gusi yang mengalami sakit.

Siapapun yang mengalami sakit gigi pastinya akan sangat menggangu aktifitas sehari-hari. Bayangkan saja jangankan untuk melakukan pekerjaan, untuk sekedar makan dan minum saja penderita akan merasa kesakitan.

Sakit pada gigi biasanya disebabkan oleh gigi yang berlubang, infeksi oleh bakteri pada dasar gigi, keretakan pada gigi dan akibat dari tambalan gigi yang rusak bagi yang pernah ditambal.

Banyak cara dan metode pengobatan yang bisa anda tempuh untuk mengobati sakit gigi yang anda alami, namun di kesempatan hari ini admin akan berbagi cara mengatasi sakit gigi dengan melakukan terapi bekam.

Mengobati Sakit gigi dengan bekam

Terapi bekam sakit gigi

Terapi bekam merupakan metode pengobatan klasik yang sangat efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat sekalipun. Termasuk dalam hal ini untuk meringankan sakit gigi.

Salahsatu manfaat terapi bekam adalah sebagai pereda nyeri, jadi cara ini adalah salahsatu cara yang efektif untuk menenangkan syaraf pada gigi, gusi dan rahang yang mengalami nyeri akibat dari sakit gigi.

Selain itu fungsi lainnya dari terapi bekam adalah untuk melancarkan peredaran darah dan mengaktifkan sistem imun atau anti bodi tubuh sehingga akan membantu proses penyembuhan peradangan pada gigi dan gusi.

Setiap tubuh manusia juga memilki sistem kekebalan tubuh untuk menghalau penyakit dan sebagai self healing yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit, nah disini terapi bekam akan sangat membantu peningkatan kekebalan tubuh yang sangat diperlukan untuk proses penyembuhan.

Titik bekam sakit gigi

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari terapi bekam yang anda lakukan sebagai metode penyembuhan sakit gigi, diperlukan pengetahuan letak titik yang benar agar sakit gigi yang anda alami cepat reda.

Oleh sebab itu disini admin akan berbagi beberapa titik bakam yang diperlukan untuk mengatasi nyeri yang disebab oleh sakit pada gigi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar berikut ini.

Titik bekam sakit gigi

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 adalah titik bekam Al-Kaahil letaknya di punuk tepatnya pada ruas pertama tulang belakang
  • Nomor 2 merupakan titik bekam Al-Akhda’in yang berada di otot leher belakang kanan dan kiri
  • Nomor 3 letaknya tepat dibawah dagu
  • Nomor 4 letak titiknya di pipi dekat gigi yang lagi sakit
  • Nomor 5 terletak di bawah telinga dekat gigi yang sedang sakit

Selain ke 6 titik bekam tersebut, bila memungkinkan anda juga bisa menambahkan titik bekam Ummu Mughits yang letaknya tepat di tengah puncak kepala, lebih jelasnya lihat di artikel titik bekam sunnah yang sudah saya share terdahulu.

Jenis terapi bekam untuk redakan sakit gigi yang disarankan adalah bekam basah yakni dengan mengeluarkan darah kotor atau darah statis agar peredaran darah menjadi lancar untuk membantu proses penyembuhan.

Setelah terapi bekam biasanya penderita sakit gigi akan merasa lebih rileks dan tenang serta rasa sakit yang dirasakan akan berkurang. Untuk mempercepat penyembuhan imbangi dengan melakukan kumur air hangat yang dicampur dengan garam.

Demikian sedikit tulisan saya tentang cara mengobati sakit gigi dengan terapi bekam, semoga dengan cara ini bisa menjadi solusi sehat alami dan mampu meredakan sakit pada gigi dan gusi yang anda rasakan.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *