4 Anjuran Setelah Terapi Gurah Hidung

Diposting pada

Anjuran setelah gurah hidung

Gurah merupakan salahsatu metode terapi pengobatan tradisional untuk kesehatan saluran pernafasan yang sudah digunakan sejak lama oleh masyarakat Indonesia.

Metode terapi gurah yakni dengan mengeluarkan lendir kotor dari tenggorokan dan saluran pernafasan. Pengobatan ini biasanya menggunakan ramuan tertentu yang diteteskan dari lubang hidung sehingga disebut gurah hidung.

Bagi anda yang sudah melakukan gurah hidung, selain pantangan gurah yang harus anda hindari, ada beberapa anjuran yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan manfaat optimal dari terapi yang telah anda lakukan.

Dan disini admin telah merangkum beberapa anjuran pasca gurah yang  menurut saya sangat penting untuk diketahui oleh anda yang telah menyelesaikan proses terapi gurah hidung.

Anjuran pasca gurah

Berbeda dengan pantangan yang harus anda hindari, anjuran setelah gurah berisi beberapa hal penting yang harus anda ikuti agar anda terhindar dari efek samping pasca gurah.

Dan berikut ini anjuran pasca gurah yang wajib anda ketahui:

  • Banyak minum air putih

Terapi gurah yang anda lakukan pastinya telah banyak mengeluarkan cairan dari tubuh anda, oleh sebab itu setelah selesai melakukan terapi gurah sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih.

Air yang anda konsumsi akan menggantikan cairan tubuh yang terbuang ketika proses terapi berlangsung.

  • Konsumsi air madu

Air plus madu akan sangat membantu memulihkan stamina yang terkuras pasca gurah, jika tak ada madu maka teh manis hangat juga sudah cukup.

Madu kesehatan

  • Istirahat / Tidur

Setelah melakukan terapi gurah, biasanya tubuh akan merasa lemas dan lelah. Oleh sebab itu dianjurkan untuk istirahat atau tidur yang cukup untuk memulihkan stamina dan hindari melakukan aktifitas yang berat.

Dianjurkan juga untuk melakukan terapi gurah pada waktu malam, selain udara sejuk setelah terapi gurah anda bisa langsung tidur dan bangun pagi badan akan lebih segar.

  • Pakai masker

Untuk melindungi saluran pernafasan yang masih sensitif pasca gurah, sebaiknya gunakan masker jika berada di luar rumah atau ditempat yang berpolusi tinggi.

Kesimpulan

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan pasca terapi gurah, sangat disarankan untuk menghindari pantangan dan mengikuti beberapa anjuran penting yang sudah saya jelaskan diatas.

Selain itu mengikuti prosedur dan arahan terapis gurah juga sangat membantu anda untuk mendapatkan hasil yang optimal dari terapi gurah yang anda lakukan.

Demikian artikel saya tentang beberapa anjuran setelah gurah hidung yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, harapan saya semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang telah selesai melakukan terapi gurah, terimakasih atas kunjungan anda.

Gambar Gravatar
Seorang pemerhati dunia kesehatan sekaligus praktisi metode pengobatan klasik dan thibbun nabawi sejak tahun 2004

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *