Titik Pijat Refleksi Syaraf Terjepit di Pinggang

Diposting pada

Terapi syaraf terjepit di pinggang

Syaraf terjepit merupakan suatu keadaan dimana terjadi tekanan berlebihan pada urat syaraf oleh jaringan disekitarnya seperti otot, tendon, tulang rawan dan lainnya. Tertekannya syaraf oleh jaringan dan tulang ini akan berakibat pada terganggunya fungsi syaraf sehingga orang yang menderita syaraf terjepit akan merasakan nyeri, kesemutan, kebas dan mati rasa.

Penyakit syaraf terjepit bisa menimpa siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. biasanya syaraf terjepit pada tulang terjadi karena melakukan pekerjaan pada posisi yang salah, mengangkat beban yang terlalu berat, terjatuh dan sebab lainnya. Selain itu berat badan yang berlebih juga bisa menjadi pemicu terjadinya syaraf terjepit.

Orang yang mengalami syaraf terjepit di pinggang akan merasakan rasa nyeri, mengalami kelemahan otot, terasa kebas dan mati rasa, sering mengalami kesemutan pada pinggang dan pada kasus yang lebih ekstrim bisa berakibat pada kelumpuhan dari pinggang sampai kaki. Oleh sebab itu segera melakukan pengobatan pada syaraf terjepit di pinggang adalah hal yang harus anda lakukan agar tak terjadi hal-hal yang tak kita inginkan.

Baca Juga: Titik refleksi & akupresur sakit pinggang

Disini admin akan berbagi cara mengobati syaraf terjepit dengan pijat refleksi dan akupresur. Dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi syaraf terjepit yang saya share ini, insyaAllah akan mengurangi rasa sakit dan nyeri di pinggang dan secara berangsur-angsur akan sembuh jika anda rutin melakukan terapi refleksi.

Titik Refleksi Syaraf Terjepit di Pinggang

Untuk melakukan terapi pemijatan pada syaraf terjepit di pinggang, disini telah saya sediakan sebuah gambar yang berisi titik refleksi dan akupresur yang saya fokuskan pada syaraf pinggang dan punggung pada telapak kaki dan tangan, Berikut ini letak titik refleksi syaraf terjepit pada pinggang yang sudah saya tandai dengan warna merah.

Refleksi Syaraf Terjepit

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi kelenjar paratiroid di telapak kaki kanan dan kiri yang berfungsi untuk mengontrol zat kapur dan kalsium didalam darah dan tulang
  • Nomor 2, 3 dan 4 adalah titik refleksi tulang punggung, pinggang dan tulang kelangkang yang berada kedua kaki
  • Nomor 5 dan 6 merupakan titik refleksi pinggang dan punggung yang terletak di kedua punggung tangan
  • Nomor 7, 8, 9 dan 10 merupakan titik akupresur yang terletak pinggang sejajar dengan pusar
  • Nomor 11 dan 12 merupakan titik akupresur yang berada tepat diatas tulang panggul kanan dan kiri
  • Nomor 13 dan 14 terletak tepat di tengah pantat kanan dan kiri
  • Nomor 15 dan 16 adalah titik akupresur yang berada di betis kanan dan kiri

Cara Terapi Syaraf terjepit di pinggang

Untuk terapi sakit pinggang karena syaraf terjepit, lakukan pemijatan pada titik refleksi tulang pinggang dan punggung di telapak kaki dan tangan dengan agak keras terutama untuk titik refleksi nomor 2,3,4,5 dan 6. Untuk titik lainnya lakukan pemijatan seperti biasa atau jangan terlalu keras. terapi pada titik refleksi syaraf terjepit di pinggang dimulai dari nomor 1 sampai nomor 16 selama minimal 3 menit di setiap titiknya.

Untuk awal terapi bisa melakukan terapi pijat refleksi selama 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut. Setelah 3 hari anda bisa melakukan terapi 1 kali sehari sampai anda merasa sembuh dan tak merasakan sakit lagi pada pinggang. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap kali selesai terapi, semoga Alloh segera mengangkat penyakit anda.

Demikian share titik refleksi syaraf terjepit di pinggang yang bisa saya sediakan pada kesempatan hari ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar yang sudah tersedia, insyaAlloh saya akan balas komentar anda semampu saya. Terimakasih sudah sudi berkunjung di blog ini.

(Visited 6.336 times, 96 visits today)

11 thoughts on “Titik Pijat Refleksi Syaraf Terjepit di Pinggang

  1. Saya penderita syaraf kejepit di pinggang,hal ini terjadi karena kecelakaan motor yang saya alami.tangan kiri dan paha kiri patah serta kaki saya lumpuh,oleh dokter disarankan operasi untuk syaraf kejepitnya tetapi kemungkinan sembuhnya sangat sedikit jadi saya mencari pengobatan alternatif disamping itu karena faktor biaya juga. Akhirnya saya memanggil tukang pijat,setelah pijat beberapa kali akhirnya saya bisa merasakan kaki saya tetapi kaki saya terkadang bergerak sendiri tanpa bisa saya kontrol,otot kakipun sering menegang yang akhirnya membuat kaki saya tertekuk dan tak bisa lurus.sampai sekarang saya belum bisa berjalan,untuk duduk di tempat tidurpun masih susah dan perlu sandaran.mohon info cara penanganannya dan apakah saya bisa sembuh serta berjalan lagi?

    1. Syaraf kejepit di pinggang memang memberi pengaruh terhadap syaraf pada bagian tubuh bawah terutama pinggul dan kaki, kelumpuhan kaki akibat syaraf terjepit dipinggang bisa disembuhkan dengan pijat refleksi dan akupresur, namun bisanya membutuhkan waktu yang tak singkat, tergantung seberapa parah dan berapa lama penyakit yang anda derita. Butuh kesabaran dan ketelatenan untuk terapi refleksi. Lakukan pemijatan pada titik refleksi yang sudah saya share di blog ini secara rutin, insyaAlloh penyakit anda bisa teratasi. Anda juga bisa melakukan terapi bekam untuk mengatasi syaraf terjepit di pinggang menggunakan titik akupresur yang ada di gambar atau anda bisa minta tolong sama ahli bekam di sekitar anda tinggal.

      Saya tutut sedih membaca komentar anda, do’a saya semoga Alloh segera mengangkat penyakit anda dengan segera. Jangan putus asa untuk ikhtiar mendapatkan kesembuhan karena optimisme adalah modal awal untuk sembuh dari penyakit. demikian semoga bisa membantu masalah yang anda alami.

  2. Keponakan saya perempuan umur 29 thn,skg kaki sdh tdk bs d gerak kan.kta dokter hrs operasi ada syaraf kejepit.tp dia tdk mau operasi tkut resiko dn jg tdk ada biaya.skg berobat alternatif,tp sdh pindah2 tempat utk berobat smpe 2bln smpe skg blm ada hasil.kami sebagai keluarga smpe ksihan Krn umur msih mudah tp lumpuh.aplgi melihat anak nya msh sekolah Tk.jd skolahnya,ngajinya,makan nya,smpe amburadul,kluarga pd jauh dn sibuk keluarganya sndiri2.Skg sy ingin tanya apa boleh sy pijat terapi sendiri berdasarkan titik2 syaraf sesuai yg bapak gambarkan,apa kira2 bs ada kmungkinan utk sembuh.klo insya Allah bs akan sy lakukan mskipun agak lama.trima ksih sebelumnya atas balasan nya.Assalamu Alaikum.

    1. Wa’alaikumusalam pak Heri, Titik refleksi dan akupresur untuk syaraf terjepit bisa anda gunakan untuk terapi kelumpuhan pada keponakan bapak, pelajari dan fahami letak titiknya dan lakukan pemijatan setiap hari, jangan takut salah titik, karena kalaupun salah tak akan berakibat negatif pada orang yang anda pijat, terapi refleksi bisa berlangsung lama tergantung seberapa parah kelumpuhan yang diderita, harapan saya semoga keponakan bapak cepat sembuh dengan terapi refleksi. Aamiin…..

  3. permisi, sayaa sudah sekitar 5 bulan sejak mengalami urat kejepit di pinggang dan saya pijatt secara teratur. Sekarang memang sudah hilang dan lebih nyaman, tapi terkadang masih terasaa kakuu setiap bangun tidur dan seperti tidak mau kembali ke kondisi normal 100% bisa tolong pencerahannya gan

    1. Syaraf terjepit di pinggang memang butuh penanganan yang telaten agar bisa sembuh total, terapi pada titik refleksi dan akupresur yang tepat akan mempercepat proses penyembuhan tanpa operasi yang mahal, silahkan lakukan pemijatan pada titik-titik yang sudah saya berikan di artikel tersebut, demikian semoga membantu…

    1. Wa’alaikumsalam pak zen, titik refleksi syaraf terjepit yang saya share tersebut, bisa anda gunakan untuk mengobati syaraf terjepit di pinggang, pinggul dan paha sampai kekaki, terimakasih semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *