8 Titik Refleksi Untuk Mengobati Sinusitis

Diposting pada

Cara Mengobati Sinusitis

Sinusitis adalah infeksi atau peradangan yang terjadi pada rongga sinus yang terletak didalam hidung, Peradangan pada rongga sinus biasanya disebabkan oleh bakteri, virus  dan jamur yang masuk kedalam rongga hidung dan terperangkap didalam rongga sinus. Penyakit ini sering ditandai dengan rasa tertekan atau sakit di bagian wajah terutama di belakang hidung dibawah mata.

Selain itu penderita sinusitis juga sering mengalami pilek dengan hidung tersumbat dan mengeluarkan cairan yang berwarna kuning atau hijau disertai bau yang tidak sedap. Penyakit sinusitis jika tak ditangani dengan baik bisa menimbulkan komplikasi yang bisa berakibat fatal. Oleh sebab itu menangani penyakit pada tahap gejala akan sangat membantu mempercepat penyembuhan.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati gejala sinusitis yang anda alami, selain dengan obat-obatan medis banyak juga obat herbal dan metode pengobatan efektif lainnya yang bisa anda tempuh, salah satunya adalah dengan menggunakan metode refleksi yang bisa anda lakukan sendiri dirumah jika gejala sinusitis mulai menyerang.

Letak Titik Refleksi Sinusitis

Disini admin akan berbagi cara mengobati sinusitis dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang telah saya rangkum dan bisa anda gunakan sebagai panduan untuk meredakan sinusitis yang anda derita, titik refleksi terletak di telapak kaki dan tangan serta beberpa titik akupresur yang bisa digabungkan untuk mempercepat penyembuhan.

Perhatikan gambar titik refleksi dan akupresur dibawah ini, titik syaraf saya tandai dengan warna merah dengan nomor yang menjadi urutan proses pemijatan dari awal sampai selesai.

Titik Refleksi Sinusitis

Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi hidung yang berada di jempol kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 adalah titik refleksi syaraf trigeminus yang berada di kedua jempol kaki
  • Nomor 3 merupakan titik refleksi hidung yang terletak di punggung tangan kiri dan kanan
  • Nomor 4 dan 5 adalah titik akupresur yang terletak tepat diatas lengkungan hidung
  • Nomor 6 dan 7 merupakan titik akupresur yang terletak di tulang hidung bagian bawah
  • Nomor 8 merupakan titik akupresur yang terletak di atas hidung tepat diantara 2 alis mata

Cara melakukan terapi sinusitis

Setelah anda pelajari dan fahami setiap titik refleksi sinusitis pada gambar diatas, saatnya memulai proses terapi yakni dengan melakukan pemijatan pada telapak kaki dan tangan setelah itu lanjutkan dengan melakukan pemijatan pada titik akupresur di sekitar hidung. Lakukan pemijatan secara perlahan di setiap titiknya minimal 3 menit dan anda boleh melakukan terapi 3 kali sehari pada waktu pagi siang dan malam sebelum tidur.

Anda juga bisa menggabungkan atau mengkombinasikan pengobatan metode refleksi dengan metode lainnya, misalnya dengan minum obat herbal, obat dari dokter atau dengan metode gurah hidung yang dilakukan oleh ahli gurah.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati penyakit sinusitis dengan melakukan terapi pada titik refleksi sinusitis yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bisa menjadi jalan terbaik untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita dan Alloh segera mengangkat penyakit anda dengan segera. Jangan lupa untuk gabung di FB fanspage untuk mendapatkan update terbaru dari Refleksi.id langsung ke wall facebook anda, sekian dan terimakasih.

(Visited 3.121 times, 34 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *