Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Perut

Diposting pada

Mengobati sakit perut dengan pijat refleksi

Sakit perut adalah sebuah penyakit yang sudah umum dan pasti anda dan saya pernah mengalaminya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sakit perut seperti makanan dan minuman yang tidak sehat, masuk angin, gas yang berlebihan didalam lambung, sembelit atau susah buang air besar, karena sakit maag, luka atau infeksi pada lambung dan banyak lagi faktor lainnya.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit perut, diantaranya adalah dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi dan akupresur yang akan mengurangi rasa sakit pada perut secara umum seperti mual, perih dan kembung serta sembelit yang anda derita. Dengan melakukan terapi secara teratur, metode ini mampu mengobati sakit perut dengan aman tanpa efek samping.

Melakukan pemijatan pada titik refleksi sakit perut juga mampu memperlancar serta menormalkan pencernaan anda, mengobati diare atau mencret, mengendurkan perut yang keras dan begah, melancarkan BAB dan masalah perut dan pencernaan pada umumnya. Pengobatan dengan cara ini, tidak hanya untuk orang dewasa saja,akan tetapi juga bisa diterapkan pada anak-anak yang mengalami masalah pada perutnya.

Gambar Titik Refleksi Sakit Perut

Disini saya akan bagi beberpa gambar titik refleksi dan akupresur untuk mengobati sakit perut yang telah saya sertakan keterangan yang dibutuhkan. Fahami dan hafalkan setiap titik saraf yang ada agar ketika anda mengalami sakit perut bisa langsung dipraktekkan.

Letak Titik Refleksi sakit perut di Kaki

Titik Refleksi sakit perut di telapak kaki

Refleksi sakit perut di kaki

Keterangan Gambar:

  1. Titik refleksi serabut saraf Lambung
  2. Titik Refleksi Lambung
  3. Titik saraf untuk mengendurkan perut yang keras

 

Titik Refleksi di Tangan Untuk Sakit Perut

Refleksi tangan untuk sakit perut

Keterangan gambar:

  • Titik saraf lambung di telapak tangan yang berada di bawah jempol tangan kanan dan kiri

Titik Pijat Akupresur Untuk Sakit Perut

Selain titik refleksi sakit perut di kaki dan tangan diatas, disini saya juga sertakan titik akupresur untuk mengobati sakit perut yang bisa anda lakukan setelah melakukan pemijatan pada titik refleksi telapak kaki dan tangan.

Titik akupresur sakit perut Depan

Keterangan Gambar:

  1. Titik akupresur terletak di garis tengah perut 3 jari sejajar diatas pusar
  2. Titik akupresur untuk sakit perut berada 2 jari sejajar dibawah pusar

Titik akupresur sakit perut di pinggang

Akupresur Sakit Perut di Pinggang

Keterangan gambar:

  • Titik akupresur B 23 kiri dan kanan terletak dipinggang disisi tulang belakang (lihat gambar)
  • Titik akupresur B 47 kanan dan kiri terletak 2 jari disamping titik B 23

Lakukan pemijatan pada setiap titik saraf yang saya jelaskan diatas dengan menggunakan jari anda secara perlahan, kurangi tekanan jika pasien mengalami kesakitan dan pijat selama minimal 1 menit pada setiap titik refleksi sakit perut tersebut. Setelah itu jika anda ingin mengulangi pemijatan pada titik yang sama silahkan lakukan setelah minimal 5 menit kemudian. Lakukan terapi setidaknya 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut semoga Alloh mengangkat penyakit anda dengan segera.

Demikianlah saudaraku sekalian artikel saya tentang cara mengobati sakit perut dengan pemijatan pada titik refleksi dan akupresur yang bisa saya jelaskan disini, jika ada yang kurang jelas pada uraian saya diatas silahkan menanyakannya dengan menulis di kolom komentar dibawah, insyaAlloh admin akan balas pertanyaan anda.

2 thoughts on “Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Perut

    1. Pijat refleksi dan akupresur sangat aman dilakukan pada orang dewasa dan anak-anak bahkan balita sekalipun, tentunya untuk pemijatan pada anak-anak bisa dilakukan dengan lebih pelan dan hati-hati agar anak tak merasa kesakitan. Pemijatan bisa dilakukan oleh anda (Ibunya) meskipun baru belajar, jangan takut salah menentukan titik pijat karena tak akan menimbulkan masalah lainnya. Seiring dengan seringnya melakukan pemijatan dan ketekunan belajar, anda akan memahami letak titik yang tepat untuk mengobati penyakit. Demikian semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *