8 Titik Refleksi Efektif Untuk Mengobati Sakit Mata

Diposting pada

Terapi sakit mata

Terapi pijat refleksi dan akupresur bisa digunakan untuk mengobati banyak penyakit, metode pengobatan ini telah digunakan oleh manusia selama ribuan tahun dan terkenal sebagai pengobatan alami yang aman dilakukan. Termasuk dalam mengobati berbagai masalah keluhan penyakit mata yang juga bisa disembuhkan dengan melakukan pemijatan sederhana pada beberapa titik tertentu yang akan saya bahas pada kesempatan hari ini.

Mata merupakan jendela dunia yang dengannya kita bisa melihat warna-warni dunia kita saat ini, memiliki kedua mata yang sehat merupakan idaman setiap orang dan sudah menjadi kuwajiban kita untuk menjaga kesehatan mata agar bisa di gunakan melihat sampai akhir hayat.

Seiring berjalannya waktu dan usia yang terus bertambah, hal itu akan memberi pengaruh pada kesehatan mata, apalagi jika anda kurang memperhatikan kesehatan mata maka anda bisa lebih cepat mengalami penurunan fungsi dan ketajaman mata saat digunakan untuk melihat dan membaca. akibatnya anda akan mengalami mata lelah,  mata minus, katarak, rabun dekat dan jauh, pandangan kabur, glaukoma, rabun senja, buta warna dan masalah penyakit mata lainnya.

Baca juga: Terapi refleksi untuk mengobati sakit telinga

Untuk menjaga kesehatan mata, disini admin akan berbagi beberapa titik refleksi dan akupresur untuk mengobati berbagai keluhan dan penyakit mata secara umum. Dengan melakukan terapi pemijatan secara rutin dan teratur, akan memperbaiki dan mengatasi masalah sakit mata yang anda alami insyaAlloh.

Titik Pijat Refleksi sakit mata

Untuk mengobati sakit mata dengan metode terapi refleksi dan akupresur, disini admin telah menyediakan sebuah gambar kumpulan titik refleksi dan akupresur khusus mata yang bisa anda gunakan sebagai panduan untuk mengobati berbagai masalah pada penglihatan mata anda. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini.

Titik Refleksi sakit mata

 

Keterangan gambar:

  1. Merupakan titik refleksi syaraf mata di telapak kaki kanan dan kiri
  2. Adalah titik refleksi mata yang terletak di ruas dalam jempol tangan kanan dan kiri
  3. Titik akupresur mata yang terletak ditengah antara dua alis
  4. Titiknya berada di tengah alis mata
  5. Terletak di tulang sudut mata
  6. Letak titiknya di tulang hudung atas kanan dan kiri
  7. Titik akupresur ini terletak di tulang tepat di bawah mata anda
  8. Terletak di bawah tulang hidung

Terapi refleksi untuk kesehatan mata

Setalah anda pelajari dan memahami semua litak titik refleksi dan akupresur yang sudah saya jelaskan diatas, sekarang silahkan untuk melakukan terapi pemijatan dimulai pada titik refleksi sakit mata di telapak kaki dan tangan kanan dan kiri selama minimal 1 menit disetiap titinya. Setelah selesai lanjutnya pemijatan pada titik akupresur yang ada di sekitar mata selama 1 menit setiap titiknya.

Terapi pemijatan boleh anda lakukan setiap hari minimal sekali dalam sehari dan imbangi dengan mengonsumsi makanan dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A seperti sayur bayam, brokoli, wortel, alpukat, tomat dan jenis makanan lainnya yang menunjang kesehatan mata anda.

Titik refleksi dan akupresur yang saya share tersebut adalah untuk mengobati sakit mata secara umum seperti mata minus dan plus, silinder, glaukoma, mata rabun jauh dan dekat, katarak, belekan, rabun senja, buta warna, mata pedih karena iritasi, kelelahan mata dan ganguan mata lainnya insyaAlloh bisa sembuh dengan metode pengobatan ini. Selain itu terapi ini bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan agar mata tetap sehat dan untuk mempertajam penglihatan mata anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *