Titik Refleksi Mujarap Untuk Sakit Kepala Beserta Cara Memijatnya

Diposting pada

Refleksi sakit Kepala

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan berbagi tentang cara mengobati sakit kepala dengan metoda pengobatan refleksi dan akupresur yang jika anda praktekkan dengan benar InsyaAlloh akan menyembuhkan sakit kepala yang anda derita, beberapa titik refleksi yang akan saya share ini berdasarkan beberpa pengalaman yang sudah admin buktikan dan Alhamdulillah berhasil minimal mengurangi sakit kepala pada umumnya termasuk pusing, migrain, sakit kepala berdenyut dan lainnya.

Sakit kepala adalah sebuah penyakit yang umum dan sering diderita oleh manusia, hampir dipastikan kita pernah mengalami yang namanya sakit di kepala karena berbagai sebab, seperti kecapekan, susah tidur, masuk angin, keracunan karbon monoksida dan masih banyak lagi penyebab terjadinya sakit kepala yang tak mungkin saya uraikan disini semuanya.

Pengobatan sakit kepala dengan tehnik refleksi adalah dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu yang akan menyeimbangkan dan meredakan sakit kepala, pemijatan bisa anda lakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain yang mengetahui titik saraf yang bisa mengikuti panduan pada gambar yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Titik Refleksi Sakit Kepala Pada Telapak Kaki

Ada beberapa titik refleksi sakit kepala pada telapak kaki yang bisa anda lihat dan ikuti pada gambar dibawah ini, untuk melihat keterangan dan gambar titik refleksi kaki anda bisa melihatnya pada artikel saya terdahulu:

Titik Refleksi Sakit Kepala pada telapak kaki

Keterangan Gambar:

  1. Titik refleksi dahi kiri
  2. Titik refleksi dahi kanan
  3. Titik Refleksi Kepala / otak kiri dan kanan
  4. Titik refleksi otak kecil Kanan dan kiri

Untuk tehnik pemijatan pada titik refleksi anda bisa menggunakan ibu jari atau menggunakan stik kayu yang tidak terlalu tajam, lakukan pemijatan secara perlahan jika dirasa terlalu sakit silahkan kurangi tekanan pada titik refleksi, lakukan pemijatan sekitar 3 menit pada setiap titik saraf.

Titik Akupresur Untuk Sakit Kepala

Setelah anda melakukan pemijatan pada titik refleksi sakit kepala pada telapak kaki, kini admin akan bagikan beberpa titik akupresur pada bagian kepala dan pundak yang akan sangat membantu meredakan sakit kepala dengan melakukan pemijatan pada titik-titik akupresur yang bisa anda lihat pada gambar-gambar berikut ini.

Refleksi sakit pada kepala

Keterangan Gambar:

  1. Titik terletak tepat diatas batang hidung dan diantara dua alis mata
  2. Titiknya terletak tepat diatas tengah kepala
  3. Titik terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang

Titik akupresur sakit kepala

Keterangan Gambar:

  1. Titik akupresur terletak di otot pundak kanan dan jika ditekan akan terasa menjalar sampai ke kepala
  2. Titik terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang sebelah kanan
  3. Titiknya terletak tepat diatas tengah kepala
  4. Titik terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang sebelah kiri
  5. Titik akupresur terletak di otot pundak sebelah kiri

Lakukan pemijatan secara perlahan pada titik-titik akupresur tersebut dengan menggunakan jari tangan. Untuk titik saraf yang terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang jangan dipijat terlalu keras, karena akan terasa sakit, pijat dengan pelan dan lakukan selama 1 menit minimal di setiap titiknya.

Demikianlah sahabat sekalian artikel saya tentang titik refleksi sakit kepala yang bisa saya share kepada anda, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda mengatsi sakit kepala yang anda derita. Jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar di kolom yang sudah tersedia dan jika bermanfaat silahkan share kepada teman dan sahabat anda. Terimakasih.

(Visited 22.889 times, 257 visits today)

12 thoughts on “Titik Refleksi Mujarap Untuk Sakit Kepala Beserta Cara Memijatnya

  1. Tangan kanan saya ( telapak tangan) sering kesemutan dan terasa panas saat bangun tidur, bagaimana cara penyembuhannya dg pijat refleksi?
    Kata teman itu asam urat, apakah itu benar? sebab saya nggak pernah periksa ke dokter

    1. Bapak akil, kesemutan pada tangan biasanya diakibatkan oleh tidak lancarnya peredaran darah di tangan tersebut, akibatnya tangan terasa panas dan kebas. Saran saya perhatikan posisi tidur anda dan jangan sampai menindih tangan saat tidur karena berpotensi mempersempit pembuluh darah yang membuat darah tak lancar menuju ke seluruh tangan. Kalau menurut saya berdasarkan kasus tersebut bukanlah penyakit asam urat, karena asam urat biasanya terjadi pada persendian. untuk terapinya, anda bisa melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang berada di tangan dan telapak tangan yang bisa anda baca d artikel saya yang lain,http://refleksi.id/titik-akupresur-tangan-kesemutan/ demikian semoga anda lekas sembuh dari penyakit yang diderita.

  2. Alhmdulillah…. Saya bisa memperdalam ilmu pijat refleksi dr bapak,semoga ilmu bpk ini menjadi pahala dunia n akherat, amiiin

    1. Maaf mas aswin, kalau tempat membeli brosur khusus titik refleksi saya tak tahu, soalnya jarang yang menjualnya. Tapi kalau anda ingin gambar titik refleksi di blog refleksi.id silahkan di download melalui komputer atau laptop dengan klik kanan gambarnya kemudian save image as….., setelah didownload anda bisa langsung mencetaknya sendiri tanpa harus beli. Anda juga bisa minta tolong ke petugas warnet atau teman yang memiliki komputer beserta printer untuk mencetaknya. Terimakasih semoga membantu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *