Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Gigi dan Gusi

Diposting pada

Mengobati Sakit gigi dengan refleksi

Sakit gigi adalah sebuah penyakit yang sangat menyiksa dan dapat diderita oleh siapa saja baik orang dewasa maupun oleh anak-anak. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sakit gigi diantaranya adalah gaya hidup yang kurang sehat seperti jarang melakukan sikat gigi dan kurang memperhatikan kesehatan dan melakukan perawatan pada gigi tersebut.

Terjadinya sakit gigi biasanya diakibatkan oleh pulpa gigi yang mengalami peradangan, pulpa gigi terdiri dari pembuluh darah, jaringan dan syaraf-saraf yang sangat sensitif. Peradangan pada pulpa gigi yang akut dapat menyebabkan sakit gigi yang sangat menyiksa penderitanya. Merasakan nyeri di sekitar gigi dan rahang, terjadi pembengkakan, demam dan sakit kepala.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit gigi yang anda derita, diantaranya adalah dengan mengikuti tutorial untuk mengobati sakit gigi dengan metode refleksi dan akupresur yang bisa anda pelajari dan lakukan sendiri dirumah.

Tahukah anda bahwasanya dengan melakukan pemijatan pada titik-titik saraf tertentu bisa mengurangi dan meredakan menyembuhkan sakit gigi yang anda derita, dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi sakit gigi yang akan saya share ini, akan mengurangi ketegangan pada sysraf-syaraf yang berhubungan langsung dengan gigi dan gusi serta dalam waktu singkat akan mengurangi rasa sakit yang anda derita.

Titik Refleksi Sakit Gigi

Berikut ini beberpa titik refleksi untuk mengobati sakit gigi dan gusi, perhatikan dengan seksama serta fahami setiap titik refleksi tersebut dan lakukan pemijatan secara perlahan pada setiap titiknya.

Titik Refleksi sakit gigi pada kaki

Keterangan gambar:

  1. Titik Refleksi Rahang atas untuk sakit gigi bagian atas
  2. Titik Refleksi sakit gigi rahang bawah untuk sakit gigi bagian bawah

Titik refleksi tersebut ada pada punggung kaki tepatnya di jempol kaki bagian atas kiri dan kanan (pada gambar hanya saya sediakan sebelah kiri saja). Lihat keterangan detailnya Disini, untuk rahang bagian kanan terletak pada kaki sebelah kiri dan sebaliknya karena syaraf refleksi untuk organ dikepala adalah terbalik. Lakukan pemijatan secara perlahan selama minimal 2 menit dan ulangi sampai 3 kali setelah 5 menit.

Titik Akupresur sakit gigi di kepala

Titik syaraf sakit gigi di kepala

 

Keterangan Gambar:

  1. Titik syaraf terletak tepat diatas kepala bagian tengah
  2. Titik syaraf terletak diatas daun telinga
  3. Terletak di pangkal rahang atas untuk meredakan sakit gigi bagian atas
  4. Terletak di rahang bawah untuk meredakan sakit gigi bagian bawah
  5. Terletak tepat di bawah dagu

Syaraf sakit gigi bawah

Keterangan gambar:

  1. Titik syaraf terletak di belakang daun telingan di ujung rahang bawah sebelah kiri
  2. Terletak di ujung rahang bawah di belakang telinga untuk meredakan sakit gigi bagian bawah.

Untuk anda penderita sakit gigi bagian atas, cukup ambil titik-titik syaraf yang berhubungan dengan rahang bagian atas saja, begitiu juga bagi anda yang menderita sakit gigi di bagian bawah, cukup pijat titik syaraf yang berhubungan dengan rahang bagian bawah saja. Lakukan terapi minimal selama 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut semoga setelah hari ke tiga sakit gigi anda bisa sembuh.

Demikianlah penjelasan saya tentang titik refleksi sakit gigi yang bisa anda pelajari dan ikuti sebagai panduan pemijatan untuk sakit gigi yang anda derita, do’a saya semoga Alloh mengangkat penyakit anda dan menyembuhkan sakit yang anda derita dengan segera. Pesan saya lakukan perawatan terhadap gigi anda karena ia merupakan aset seumur hidup anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *