Titik Refleksi Punggung Kaki Lengkap Beserta Keterangannya

Diposting pada

Titik Syaraf Punggung kaki

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan berbagi sebuah gambar beberapa titik saraf refleksi yang terletak pada punggung kaki kanan dan kiri lengkap beserta keterangan yang akan memudahkan anda untuk memahami daerah dan titik refleksi pada punggung kaki. Artikel ini juga melengkapi pembahasan awal dan dasar refleksi yang sudah saya bahas pada artikel terdahulu.

Selain titik refleksi pada telapak kaki dan tangan yang sudah saya bahas pada posting terdahulu, anda juga bisa menemukan beberapa titik saraf refleksi pada punggung kaki yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati beberapa jenis penyakit, Titik refleksi punggung kaki juga melengkapi titik saraf yang tidak kita temukan di telapak kaki.

Beberapa titik saraf punggung kaki yang saya share ini, bisa anda gunakan untuk mengobati sakit pada bahu, lutut, sendi pinggul, tulang belikat, tulang rusuk, pernafasan amandel, mengendorkan perut yang tegang dan mengurangi sakit ketika haid, tentunya masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan dengan mempelajari dengan benar letak titik saraf pada punggung kaki seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:

Gambar Titik Saraf Pada Punggung Kaki

Titik Refleksi Punggung Kaki

Untuk melakukan pemijatan titik saraf pada punggung kaki cukup gunakan jari tangan dengan terlebih dahulu memberikan minyak urut pada punggung kaki yang akan di terapi. Lakukan pemijatan dengan perlahan dan jangan terlalu keras, kurangi tekanan pijatan jika pasien merasa kesakitan, namun pemijatan jangan dihentikan. Lakukan pemijatan pada titik syaraf yang diperlukan selama minimal 2 menit kemudian lepaskan kemudian lakukan terapi pada titik syaraf lainnya, anda bisa mengulangi pemijatan pada titik yang sama setelah minimal 10 menit.

Baca Juga: Titik Refleksi pada Tangan

Titik refleksi pada punggung kaki sebelah kanan adalah sama dengan titik refleksi pada punggung kaki sebelah kiri baik letak dan fungsi sarafnya. yang pelu diperhatikan adalah titik saraf untuk daerah kepala adalah terbalik. Misalnya saraf rahang sebelah kiri ada di punggung kaki sebelah kanan begitu sebaliknya. Namun untuk organ dibawah kepala maka titik sarafnya adalah sejajar. Misalnya titik saraf tulang belikat sebelah kanan ada pada punggung kaki sebelah kanan juga.

Demikian artikel saya tentang beberapa titik refleksi punggung kaki yang bisa saya share kepada sahabat sekalian pada kesempatan hari ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa pelajari dan hafalkan setiap area dan titik saraf tersebut beserta fungsi-fungsinya sebagai modal dasar menguasai tehnik pengobatan dengan metode refleksi sebagai tehnik pengobatan yang murah dan efektif tanpa efek samping. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *