Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Sakit Pilek

Diposting pada

Mengobati pilek dengan refleksi

Pilek atau flu adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus yang tumbuh subur di hidung dan tengorokan. Dengan suhu, keasaman dan kelembaban yang sesuai akan membuat virus cepat menyebar dan berkembang biak. Biasanya penyakit pilek ditandai dengan hidung tersumbat, bersin-bersin, badan demam dan meriang serta tak jarang juga penyakit influenza yang disertai sakit batuk dan sakit kepala.

Penyakit pilek juga merupakan jenis penyakit yang sudah umum di Indonesia yang bisa menyerang siapa saja dari bayi, anak-anak sampai orang dewasa dan lansia. Penularan penyakit ini juga bisa sangat mudah dan cepat karena virus bisa menyebar lewat udara yang terhirup dan berkembang biak di saluran pernafasan anda.

Untuk mengobati penyakit pilek selain dengan menggunakan ramuan herbal dan banyak obat dipasaran yang bisa kita gunakan, anda juga bisa menggunakan cara pengobatan refleksi dan akupresur untuk menyembuhkan pilek atau flu dengan melakukan pemijatan pada titik titik refleksi pilek yang akan saya jelaskan di artikel ini.

Penyakit pilek akan cepat sembuh dengan metode refleksi jika anda menanganinya di waktu gejala baru di rasakan, meskipun pilek yang sudah lama seperti pilek menahun dan sinusitis juga bisa disembuhkan akan tetapi membutuhkan waktu terapi yang lebih lama pula.

Letak Titik Refleksi Pilek

Di artikel ini akan saya sediakan semua titik refleksi dan akupresur yang bisa anda gunakan untuk mengobati pilek pada umumnya, titik refleksi saya bagi menjadi 2 bagian yakni refleksi di kaki dan refleksi di tangan serta beberpa titik akupresur lengkap beserta keterangannya.

Titik Refleksi di kaki Untuk Pilek

Berikut ini gambar titik refleksi untuk mengobati flu dan pilek di telapak kaki dan punggung kaki

Titik Refleksi pilek di telapak kaki

Keterangan Gambar:

  1. Adalah titik refleksi hidung sebelah kiri yang berada di telapak kaki kanan
  2. adalah titik refleksi hidung sebelah kanan yang berada di telapak kaki kiri karena titik saraf refleksi di kepala adalah terbalik

 

Titik Refleksi flu di kaki

Keterangan gambar:

  1. Adalah titik refleksi tenggorokan yang berada di antara ibu jari punggung kaki

Untuk cara memijatnya lakukan penekanan pada titik-titik tersebut menggunakan jari anda secara perlahan selama minimal 2 menit di setiap titiknya.

Titik refleksi pilek di tangan

Setelah selesai melakukan pemijatan pada titik refleksi pilek di kaki, sekarang lanjutkan dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang berada di tangan untuk mengobati flu

Titik Refleksi flu di tangan

Keterangan Gambar:

  1. Titik refleksi tangan untuk menyembuhkan flu yang berada diantara ibu jari dan jari telunjuk bagian luar ( lihat gambar)
  2. Adalah titik refleksi yang berada di siku atas yang akan membantu meredakan flu

Pijat secara perlahan dan jangan terlalu kuat karena akan sangat menyakitkan

Titik Akupresur untuk mengobati pilek

Selain melakukan pemijatan pada titik refleksi pilek di kaki dan tangan, untuk mempercepat penyembuhan flu atau pilek yang anda derita, anda bisa memanfaatkan beberapa titik akupresur berikut ini yang bisa anda pijat pada titik-titik yang telah saya tandai.

Akupresur pilek di wajah

Keterangan Gambar:

  • Titik 1A dan 1B terletak di ujung alis mata bagian dalam kiri dan kanan
  • Titik 2A dan 2B terletak di ujung luar hidung kiri dan kanan
  • Titik 3A dan 3B terletak di tulang wajah tepat satu jari di samping titik no 2

Titik Akupresur pilek

Keterangan gambar:

  • Titik No 1 berada tepat di tengah antara dua alis mata
  • Titik no 2 dan 4 berada di bawah tulang iga yang berada di bawah tenggorokan
  • titik no 3 berada tepat di bawah tenggorokan di cekungan tulang dada

Untuk titik-titik akupresur anda bisa melakukan penekanan pada titik tersebut secara perlahan selama minimal 1 menit setiap titiknya, anda bisa mengulang pemijatan setelah 5 menit kemudian pada titik yang sama. Untuk penyakit pilek atau influenza yang akut anda bisa melakukan terapi selama minimal 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut, setelah itu bisa berjangka 3 hari sekali sampai sembuh.

Pengobatan penyakit pilek atau flu dengan metode refleksi dan akupresur ini bisa anda lakukan pada anak-anak ataupun orang dewasa yang mengalami gejala influenza. Untuk pilek yang baru taraf gejala biasanya akan lekas sembuh setelah dilakukan terapi pada titik-titik refleksi pilek yang sudah saya jelaskan diatas. Jika pilek disertai sakit kepala silahkan menuju link berikut untuk cara mengobati sakit kepala dengan pijat refleksi.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati pilek atau flu dengan pijat refleksi pada titik-titik saraf di kaki dan tangan serta titik akupresur yang akan membantu menyembuhkan pilek dan flu yang anda derita. Semoga bermanfaat dan jika kurang jelas dengan penjelasan saya, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *