Titik Refleksi Untuk Mengobati Nyeri Saat Haid

Diposting pada

Mengatasi Nyeri haid dengan Pijat refleksi

Haid atau menstruasi merupakan kejadian rutin yang lazim terjadi pada wanita remaja dan dewasa, hal itu terjadi karena peluruhan dinding rahim yang kemudian dibuang melalui saluran rahim atau jalan kelahiran yang biasa disebut menstruasi atau datang bulan.

Namun begitu haid  pada wanita seringkali menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada perut, hal itu disebabkan adanya kontraksi pada diding rahim yang mengalami peluruhan disaat haid. Tentunya rasa sakit yang ditimbulkan akan membuat anda menjadi tidak nyaman dalam beraktifitas bahkan tak jarang yang mengalami rasa sakit yang luarbiasa dan disertai pusing serta mual tak tertahankan sehingga harus berhenti beraktifitas sementara.

Nah disini admin Refleksi.id akan berbagai cara mengatasi nyeri dan sakit perut saat haid dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi tertentu yang akan mengurangi rasa sakit anda saat menstruasi. Cara pengobatan refleksi nyeri haid ini sangat mudah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah atau dengan bantuan orang lain disekitar anda.

Titik Pijat Refleksi Nyeri Haid

Melakukan pemijatan pada titik refleksi saat haid akan sangat membantu untuk memperlancar proses menstruasi dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkannya serta aman dilakukan tanpa menimbulkan efeksamping. Berikut ini beberpa titik refleksi nyeri haid yang bisa anda ikuti dan praktekkan jika anda sedang mengalaminya.

Titik refleksi nyeri haid di telapak kaki

refleksi nyeri haid di kaki

Refleksi Nyeri haid di tangan

Titik-titik refleksi nyeri haid diatas berlaku untuk kaki kanan dan kiri, letak titiknya pun sama untuk tangan kanan dan kiri meskipun didalam gambar hanya tersedia sebelah saja. Lakukan pemijatan secara berurutan seperti nomor yang sudah saya sertakan didalam gambar, setidaknya lakukan pemijatan pada tiap titiknya selama 2 menit. Terapi pijat sebaiknya dilakukan 3 kali sehari jika dirasa perlu pada waktu pagi, siang dan sore hari.

Setiap kali selesai melakukan terapi jangan lupa untuk banyak minum air putih sebagai anjuran baku setiap selesai menjalani terapi refleksi. Dengan melakukan pemijatan pada titik-titi refleksi tersebut secara teratur, anda akan merasakan manfaatnya dan membuat proses menstruasi menjai lebih mudah dan lancar seperti pada wanita pada umumnya.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi nyeri haid dengan pijat refleksi yang bisa saya share kepada anda semua, semoga bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan dari rasa sakit yang anda derita. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah tersedia. Terimakasih.

(Visited 1.649 times, 23 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *