15 Titik Refleksi Untuk Mengobati Kolesterol Tinggi

Diposting pada

Mengobati kolesterol tinggi

Kolesterol merupakan senyawa lemak yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel dan jaringan baru agar tubuh bisa berfungsi sebagaimana mustinya. Sebagian besar kolesterol di produksi oleh hati dan sebagian lainnya diperoleh dari makanan yang kita konsumsi. Jadi dalam keadaan normal, kolesterol sangat dibutuhkan untuk kelangsungan dan keseimbangan tubuh kita.

Namun jika kadar kolesterol didalam darah terlalu tinggi dari batas normal, hal itu akan menjadi masalah bagi tubuh kita. Kolesterol tinggi bisa meningkatkan resiko penyakit yang serius, karena kolesterol bisa menjadi endapan di pembuluh darah sehingga akan menghambat aliran darah, hal itu bisa meningkatkan resiko penyakit stroke dan jantung koroner jika tak segera di antisipasi.

Banyak cara yang bisa anda tempuh untuk mengobati kolesterol tinggi yang anda alami, salahsatunya adalah dengan metode pijat refleksi yang terbukti mampu mengatasi masalah kolesterol tinggi. Metode pengobatan ini juga sangat aman, murah dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang penting ada kemauan untuk belajar dan mempraktekkannya.

Baca juga: Titik Refleksi Untuk Mengobati Darah Tinggi

kolesterol berbahaya

Titik Refleksi kolesterol tinggi

Untuk meminimalisir masalah serius yang di akibatkan oleh kolesterol tinggi didalam darah, segera lakukan pengobatan jika ternyata anda sedang mengalaminya. Disini admin akan berbagi beberpa titik refleksi kolesterol tinggi yang bisa anda lihat pada gambar yang telah saya sediakan, titik refleksi terdiri dari 10 di telapak kaki dan 5 di telapak dan punggung tangan.

Titik refleksi kolesterol

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi otak kecil di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 dan 3 masing masing merupakan titik refleksi kelenjar paratiroid dan kelenjar tiroid
  • Nomor 4 adalah titik refleksi hati di telapak kaki kanan
  • Nomor 5 merupakan titik refleksi kelenjar adrenal
  • Nomor 6, 7 dan 8 adalah titik refleksi ginjal, saluran kencing dan kandung kemih
  • Titik nomor 9 merupakan titik refleksi jantung yang hanya berada di telapak kaki kiri saja
  • Nomor 10 merupakan titik refleksi kelenjar limpa di telapak kaki kiri
  • Nomor 11 merupakan titik refleksi ginjal di jari kelingking kanan dan kiri
  • Nomor 12 adalah titik refleksi inti jantung di kedua telapak tangan
  • Nomor 13 merupakan titik refleksi jantung di ruas atas jari tengah kanan dan kiri
  • Nomor 14 adalah titik refleksi hati/liver di ruas bawah jari manis kanan dan kiri
  • Nomor 15 merupakan titik refleksi tekanan darah pada punggung tangan kanan dan kiri

Terapi refleksi mengatasi kolesterol tinggi

Untuk memulai terapi refleksi kolesterol tinggi, pertama yang harus anda lakukan adalah memehami letak titik refleksi yang dibutuhkan seperti pada gambar yang saya sediakan diatas, setelah itu anda bisa melakukan pemijatan pada titik refleksi telapak kaki berurutan, dimulai dari titik refleksi di telapak kaki kanan dan kiri kemudian dilanjutkan pada telapak dan punggung tangan.

Lakukan pemijatan pada titik tersebut selama minimal 3 menit pada setiap titiknya, untuk tahap awal silahkan lakukan terapi 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut, setelah itu anda bisa melakukan terapi 1 kali sehari sampai kadar kolesterol didalam darah normal kembali. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setelah selesai terapi refleksi. Semoga Alloh segera menyembuhkan penyakit anda.

Kolesterol tinggi merupakan sebab dari penyakit serius lainnya, oleh sebab itu memberi perhatian khusus pada kadar kolesterol agar tetap pada ambang normal sangatlah penting agar terhindar dari penyakit yang lebih serius. Untuk mempercepat proses penyembuhan sebaiknya hindari makanan yang banyak mengandung lemak, minyak hewani, telur, otak, kepala ikan, jeroan binatang, mentega dan kemiri. Demikian semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

(Visited 4.904 times, 86 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *