Titik Pijat Refleksi Untuk Kaki Kebas dan Kesemutan

Diposting pada

Mengobati Kesemutan di kaki dengan refleksi

Di hari yang baik ini admin akan berbagi tentang cara mengobati kaki yang kebas dan kesemutan yang sering kita alami. Kaki yang kesemutan biasanya di sebabkan karena kurang lancarnya peredaran darah pada organ tersebut, hal itu bisa terjadi karena berbagai faktor seperti tertekannya pembuluh darah dalam waktu yang agak lama (biasanya terjadi pada saat tidur atau duduk yang lama) sehingga pasokan darah ke saraf kaki menjadi terhenti sehingga anda merasakan kesemutan. Rasa kesemutan akan hilang jika peredaran darah di kaki anda kembali normal dan lancar.

Kesemutan di kaki bisa juga disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah sehingga peredaran darah di kaki mengalami hambatan, bisa juga disebababkan karena kegemukan dimana lemak di tubuh menggencet pembuluh darah sehingga menyebabkan darah menjadi tidak lancar. Jika anda mengalami kesemutan di kaki dalam waktu lama dan terus menerus, maka bisa jadi pembuluh darah anda mengalami penyumbatan sehingga harus dilakukan pengobatan. Karena jika keadaan itu dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, akam menyebabkan kerusakan jaringan pada kaki yang berakibat pada kelumpuhan permanen.

Nah disini admin akan berbagi beberapa titik refleksi kaki untuk mengatasi kebas dan kesemutan dengan cara yang mudah dan aman untuk dilakukan, melakukan pemijatan pada Titik-titik refleksi yang tepat akan mempercepat penyembuhan kesemutan yang anda alami dan memperlancar peredaran darah di kaki yang diterapi.

Kumpulan Titik Refleksi Kaki kesemutan

Berikut ini beberapa titik refleksi dan akupresur yang bisa anda lakukan pemijatan padanya untuk mengobati rasa kebas dan kesemutan pada kaki anda, perhatikan dan fahami setiap titiknya sehingga bisa memberikan efek yang cepat untuk kesembuhan anda.

Titik Refleksi Kesemutan di kaki

Titik refleksi kelenjar adrenalin

titik refleksi lutut

Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 adalah titik refleksi kelenjar adrenalin di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 adalah titik refleksi lutut yang berada di bawah mata kaki

Titik akupresure Kesemutan di kaki

titik akupresur kesemutan di kaki

Titik kaki kaki kesemutan di betis

Titik Akupresur kaki kesemutan

Keterangan gambar:

  • Nomor 3 adalah titik akupresur yang terletak di ujung atas tulang kering di bawah lutut
  • Nomor 4 adalah titik akupresur yang terletak di tengah otot betis
  • Nomor 5, 6, 7, 8 merupakan titik akupresur yang terletak di pinggul sebelah kiri dan kanan

Lakukan pemijatan pada titik-titik refleksi kaki yang kebas dan kesemutan setiap hari selama 3 hari berturut-turut, titik refleksi tersebut berlaku untuk kaki kanan dan kiri dengan letak titik yang sama. Jika rasa kesemutan sudah berjalan lebih dari 24 jam, anda bisa melakukan pemijatan setidaknya 3 kali sehari dan jangan lupa untuk banyak minum air putih minimal setengah liter setelah selesai terapi.

Demikian artikel saya tentang titik refleksi kaki kesemutan yang bisa saya bagi kepada anda semua, semoga bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan dari rasa kebas dan kesemutan pada kaki yang anda derita. Jika ada yang kurang faham dengan artikel saya ini silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah tersedia. Terimakasih atas kunjungn anda.

(Visited 2.767 times, 38 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *