Titik Pijat Refleksi Untuk Mengatasi Insomnia

Diposting pada

Mengatasi susah tidur

Pada kesempatan yang baik ini admin akan berbagi cara mengatasi susah tidur atau insomnia dengan metode pemijatan pada titik refleksi. Dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi insomnia yang akan saya share disini InsyaAlloh mampu mengatasi problem susah tidur yang anda alami tanpa perlu mengonsumsi obat tidur atau sejenisnya.

Insomnia merupakan sebuah keadaan seorang yang mengalami susah tidur atau tak bisa tidur dalam jangka waktu cukup yang diperlukan oleh tubuh kita. Untuk keseimbangan dan menjaga kesehatan, tubuh kita membutuhkan tidur yang cukup idealnya 8 jam dalam sehari, jika hal itu tak tercukupi dihawatirkan akan berpengaruh terhadap kesehatan dan daya tahan tubuh.

Gejala insomnia ditandai dengan kesulitan untuk tidur meskipun badan capek atau lelah, terbangun di waktu malam dan tak bisa tidur lagi padahal baru tidur beberpa saat saja. Hal itu bisa disebabkan oleh suatu penyakit fisik maupun masalah psikologi yang berakibat pada sulitnya tidur dimalam hari. Akibatnya banyak orang yang lebih memilih jalan instan yakni dengan mengonsumsi obat tidur untuk mengatasi insomnia yang dia alami.

Sebenar ada cara yang mudah dan aman untuk mengatasi problem susah tidur yang anda alami, disini admin menawarkan metode pengobatan dengan pijat refleksi yang telah saya buktikan dan Alhamdulillah memberikan efek positif terhadap orang yang saya terapi.

Letak Titik Refleksi Insomnia

Untuk mengatasi insomnia tanpa obat dengan metode refleksi disini sangatlah simpel dan bisa anda lakukan sendiri dirumah, yakni cukup dengan melakukan pemijatan pada beberpa titik pijat yang akan saya tunjukkan dengan gambar beserta keterangan berikut ini.

Titik Refleksi Insomnia

Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik pijat syaraf Trigeminus di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 adalah titik refeksi otak kecil di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 3 merupakan titik refleksi kelenjar tiroid yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 4 merupakan titik akupresur yang terletak tepat diatas hidung diantara dua alis mata
  • Nomor 5 adalah titik akupresur yang terletak di antara ibu jadi dan jari telunjuk tangan kanan dan kiri
  • Nomor 6 titik akupresur terletak 3 jari dari pergelangan tangan bagian dalam
  • Nomor 7 dan 8 titik syaraf untuk mengurangi ketegangan otak yang berada di bahu kanan dan kiri
  • Nomor 9 dan 10 titiknya berada di cekungan akhir tulang tengkorak belakang sebelah kiri dan kanan

Tehnik pemijatan pada titik refleksi

Lakukan pemijatan pada ke 10 titik refleksi dan akupresur tersebut setiap hari terutama menjelang tidur di malam hari, untuk titik refleksi insomnia nomor 9 dan 10 jangan memijatnya terlalu keras karena akan membuat anda kesakitan dan rasa ngilunya bisa berbekas, pijat saja dengan perlahan pada titik-titik tersebut minimal 2 menit pada setiap titiknya. lakukan terapi 3 kali sehari semoga masalah susah tidur yang anda derita segera teratasi dengan izin Alloh Subhanahu wata’ala.

Jika masalah insomnia yang anda alami disebabkan karena kecapekan, anda bisa melanjutkan pemijatan pada titik refleksi untuk mengatasi kelelahan yang pernah saya share di artikel lainnya.

Demikian artikel saya tentang cara mudah mengatasi insomnia atau susah tidur dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi insomnia seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Dengan melakukan terapi pada titik saraf tersebut terbukti mampu mengobati sulit tidur tanpa obat. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *