9 Titik Pijat Refleksi Manjur Untuk Mengobati Diare

Diposting pada

Mengobati diare dengan Pijat Refleksi

Diare (diarrhea) atau biasa dikenal secara umum dengan penyakit mencret adalah suatu keadaan seorang yang mengalami sakit perut dan sering buang air besar (BAB) dengan tinja yang lembek, encer dan cair dibandingkan keadaan normal. Biasanya orang yang terkena diare disebabkan karena makanan atau minuman yang mengandung bakteri, virus dan jenis parasit lainnya.

Meskipun merupakan jenis penyakit yang umum dan sering diremehkan orang, ternyata diare merupakan penyebab umum kematian pada balita serta merupakan pembunuh nomor 3 dengan 2,6 juta orang yang meninggal setiap tahunnya, setidaknya itulah data yang saya baca dari Wikipedia. Gejala awal yang umum pada penderita diare adalah rasa sakit pada perut, mual dan muntah disertai dengan buang air besar yang cair, tak jarang penderita diare juga merasakan demam dan badan menjadi lemah karena kekuarangan cairan tubuh.

Dan disini admin akan berbagi cara mengobati diare dengan metode refleksi yang sudah terbukti manjur untuk mengatasi penyakit tersebut. Dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi diare yang saya share disini, akan membantu anda untuk mempercepat pengobatan diare yang anda derita disamping penggunaan obat-obat lainnya seperti oralit atau obat herbal lainnya.

Titik Refleksi Diare di telapak Kaki dan Tangan

Diare adalah penyakit yang sangat berhubungan erat dengan saluran pencernaan, dari mulai lambung, usus 12 jari sampai usus besar yang kemudian sampai ke anus yang merupakan lubang pembuangan kotoran dari sisa metabolisme. Oleh sebab itu titik refleksi untuk menngobati diare juga terfokus pada organ-organ saluran pencernaan yang gambarnya bisa anda lihat dibawah ini.

Titik Refleksi Diare di Tangan dan kaki

Keterangan Gambar Refleksi:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi lambung yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 2 adalah titik refleksi Usus 12 jari di telapk kai kanan dan kiri
  • Nomor 3 Merupakan titik refleksi usus besar melintang
  • Nomor 4 adalah titik refleksi usus besar menurun
  • Nomor 5 adalah titik refleksi katup ileo-sekal (akhir usus kecil) di telapak kaki sebelah kanan
  • Nomor 6 merupakan titik refleksi rektum yang hanya ada di telapak kaki kiri saja
  • nomor 7 ¬†adalah titik refleksi anus yang ada di telapak kaki sebelah kiri
  • Nomor 8 adalah titik refleksi lambung yang berada di telapak tangan kanan dan kiri
  • Nomor 9 merupakan titik refleksi usus besar yang berada di telapak tangan kanan dan kiri

Cara melakukan pijat refleksi diare

Setelah anda pelajari setiap titik refleksi diatas, sekarang anda bisa melakukan pemijatan sendiri pada telapak kaki dengan menggunakan jari tangan atau dengan bantuan kayu yang sudah dibuat runcing di ujungnya sebagai media pemijatan. lakukan pemijatan pada titik refleksi diare diatas selama minimal 2 menit untuk setiap titiknya. Lakukan pemijatan selama 3 kali sehari sampai diare yang anda derita sembuh total. Setelah selesai melakukan terapi, jangan lupa untuk banyak minum air putih setidaknya 500 ml untuk orang dewasa.

Anda juga bisa menggunakan titik refleksi diatas untuk mengobati diare pada anak balita dan bayi yang mengalami mencret, hanya saja jangan melakukan penekanan yang terlalu keras dan anda bisa menggunakan bantuan cutton bud (Korek kuping) untuk memijat titik refleksi anak yang mencret atau diare.

Demikian artikel saya tentang cara mengoati diare dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi diare yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan menjadi jalan ikhtiar yang tepat untuk mengobati penyakit yang anda keluhkan. Jangan lupa klik like facebook fanspage untuk mendapatkan update terbaru dari kami melalui facebook. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *