Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Penyakit Diabetes

Diposting pada

Terapi penyakit diabetes

Diabetes melitus di Indonesia dikenal dengan kencing manis atau penyakit gula merupakan ketidakmampuan tubuh kita dalam mengolah glukosa didalam darah menjadi energi, penyakit ini ditandai dengan meningkatnya kadar gula atau glukosa didalam darah yang jauh diambang batas normal. Untuk mengetahui dan memastikan seseorang terkena diabetes adalah dengan melakukan pengecekan kadar gula didalam darah menggunakan alat khusus.

Glukosa merupakan zat penting yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi utama untuk otak dan sel-sel didalam tubuh kita dalam membentuk otot dan jaringan. Kadar gula didalam darah dikendalikan oleh beberpa hormon, salahsatu yang paling utama adalah hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas. Pada penderita diabetes, pankreas tak mampu atau kurang menghasilkan insulin yang dibutuhkan oleh sel-sel untuk menyerap glukosa didalam darah. Akibatnya kadar glukosa akan meningkat karena sel tubuh tak bisa menyerap dan mengubahnya menjadi energi.

Gejala Penyakit Diabetes

Mengetahui gejala sebuah penyakit sangatlah penting agar kita bisa cepat mengambil tindakan sehingga penyakit bisa cepat diobati, salahsatunya adalah penyakit diabetes yang memiliki tanda dan gejala penyerta sebagai berikut:

  • Tanda pertama adalah berat badan menurun drastis
  • Sering buang air kecil
  • Sering merasakan haus
  • Sering merasa lapar atau nafsu makan meningkat
  • Pandangan mata menjadi agak kabur atau buram
  • Sering merasakan sakit kepala
  • Merasa cepat lelah atau capek
  • Mudah mengalami infeksi terutama pada gusi, kulit dan lainnya
  • Jika memiliki luka akan lama sembuhnya

Jika anda mengalami gejala seperti yang sudah saya sebutkan diatas, segera periksa gula darah anda agar jika memang positif mengidap diabetes bisa lebih cepat diambil tindakan yang diperlukan agar diabetes tak semakin parah. Untuk mengobati gula darah, disini admin akan berbagi metode pengobatan pijat refleksi yang bisa menjadi alternatif mudah dan murah untuk mengobati diabetes yang anda alami.

Titik Refleksi Diabetes Melitus

Penyakit kencing manis bisa diobati dengan melakukan terapi pemijatan pada titik refleksi diabetes yang akan saya share disini, titik-titik refleksi yang saya sediakan terfokus pada sistem pencernaan dan pankreas sebagai penghasil insulin. Titik refleksi berada pada telapak kaki kanan dan kiri serta pada kedua telapak tangan. Berikut ini gambar titik-titiknya yang sudah saya tandai dengan warna merah.

Titik Refleksi diabetes

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 adalah titik refleksi kelenjar tiroid
  • Nomor 2 merupakan titik refleksi serabut syaraf lambung
  • Nomor 3 titik refleksi lambung
  • Nomor 4 adalah titik refleksi kandung empedu
  • Nomor 5 adalah titik refleksi organ pankreas
  • Nomor 6 merupakan titik refleksi usus 12 jari (Duodenum)
  • Nomor 7, 8 dan 9 merupakan titik refleksi ginjal, saluran kencing dan kandung kemih
  • Nomor 10 merupakan titik refleksi ginjal di telapak tangan kanan dan kiri
  • Nomor 11 titik refleksi lambung di kedua telapak tangan
  • nomor 12 adalah titik refleksi lambung dan usus di telapak tangan

Cara Mengobati Diabetes dengan terapi refleksi

Setelah anda mempelajari dan memahami letak titik refleksi diabetes seperti pada gambar yang sudah saya sediakan diatas, sekarang saatnya memulai terapi pemijatan pada titik-titik tersebut dimulai dari titik di telapak kaki dan dilanjutkan pada titik refleksi di telapak tangan. Sebelum melakukan pemijatan, baca dulu pelajaran dasar refleksi diartikel saya yang lain atau klik pada link tersebut. Untuk titik refleksi di telapak kaki Pemijatan bisa anda lakukan dengan menggunakan kayu yang sudah dibuat agak runcing diujungnya dan pada telapak tangan pemijatan dilakukan cukup dengan jari tangan saja.

Lakukan pemijatan pada titik refleksi diabetes selama minimal 3 menit pada setiap titiknya, dimulai dari titik nomor 1 sampai 12 secara berurutan. pemijatan dilakukan dengan tenaga sedang atau tidak terlalu kuat, jika terlalu sakit bisa dikurangi tekanan pemijatan. Untuk penderita diabetes yang sudah akut, terapi bisa dilakukan 3 kali sehari selama tiga hari pertama, setelah itu terapi bisa dilakukan 1 kali setiap hari sampai kadar gula didalam darah kembali normal.

Terapi refleksi pada titik refleksi diabetes, akan menormalkan kinerja sistem pencernaan, termasuk menormalkan kinerja pankreas untuk memproduksi insulin yang dibutuhkan sel-sel untuk menyerap glukosa didalam darah untuk diubah menjadi energi. Normalnya kinerja lambung dan kelenjar pendukung termasuk pankreas insyaAlloh akan menyembuhkan diabetes yang anda alami.

Kesimpulan

Penyakit diabetes pada tahap awal atau gejala akan lebih mudah di sembuhkan dengan terapi pijat refleksi, mengetahui sejak dini jenis penyakit yang anda alami akan sangat membantu untuk proses pengobatan dan penyembuhan. Terapi refleksi bisa anda gunakan sebagai metode pengobatan diabetes yang mudah, murah dan tanpa efeksamping bahkan bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Dengan melakukan terapi secara rutin pada titik-titik refleksi tersebut, akan menormalkan kadar gula didalam darah dan sekaligus menyembuhkan diabetes yang anda derita, Selain itu penderita diabetes juga harus menghindari makanan dan minuman yang banyak mengandung glukosa tinggi agar proses pengobatan bisa optimal.

Demikian artikel saya pada hari ini tentang titik refleksi diabetes yang bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit kencing manis, metode pengobatan ini bisa anda kombinasikan dengan metode pengobatan lainnya seperti sambil minum obat herbal. Harapan saya semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan dan mencari metode pengobatan alami untuk penyakit diabetes yang anda alami.

(Visited 4.480 times, 61 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *