Titik Pijat Refleksi Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Diposting pada

Refleski Hipertensi

Tekanan darah tinggi atau dalam bahasa kerennya hipertensi adalah suatu keadaan seseorang yang mengalami tekanan darah berlebih pada pembuluh darah arteri, biasanya penyakit darah tinggi ditandai dengan sakit dan pusing pada kepala, gelisah, jantung berdebar, badan gemetar, sukar berkonsentrasi, mudah lelah dan lainnya. Namun begitu darah tinggi tak memiliki gejala yang pasti, setiap orang bisa saja berbeda, untuk mengetahui anda mengalami hipertensi dengan pasti adalah dengan mengukur tekanan darah menggunakan tensi meter oleh orang yang ahli melakukannya.

Hipertensi biasanya dialami oleh orang dewasa dan  seiring bertambahnya usia resiko mengidap penyakit darah tinggi juga akan meningkat, pengidap darah tinggi berpotensi meningkatkan kemungkinan terjadinya serangan jantung, stroke dan merupakan salahsatu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Oleh sebab itu mendeteksi penyakit darah tinggi sejak dini sangatlah penting untuk mencegah terjadinya kemungkinan fatal yang diakibatkannya.

Faktor Penyebab Darah Tinggi

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena darah tinggi, mengetahui penyebab penyakit sangat membantu kita untuk bisa mengurangi resiko terjangkit oleh penyakit tersebut, hal itu berlaku untuk semua jenis penyakit termasuk tekanan darah tinggi. Dan berikut ini beberapa faktor yang menjadi penyebab hipertensi.

  • Terlalu banyak mengkonsumsi garam
  • Stress yang berlebihan
  • Badan kegemukan
  • Faktor keturunan
  • Kurang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan
  • Jarang berolahraga
  • Terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein
  • Mengonsumsi minuman keras
  • Terlalu banyak makan makanan yang banyak mengandung lemak

Setelah anda tahu faktor yang menjadi pemicu hipertensi, sekarang anda pasti tahu cara untuk menghindarinya yakni dengan mengubah gaya hidup tak sehat yang sudah saya sebutkan diatas.

Disini admin akan berbagi cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan metode pijat refleksi. Dengan melakukan pemijatan atau penekanan pada titik-titik refleksi tertentu terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Metode ini sangat aman dan bisa anda lakukan sendiri dirumah jika anda sedang mengalami gejala darah tinggi.

Letak Titik Refleksi darah Tinggi

Di blog ini telah saya sediakan sebuah gambar yang berisi titik refleksi darah tinggi yang berada di telapak kaki, tangan dan juga beberpa titik akupresur penunjang yang akan mempercepat proses penyembuhan. Perhatikan bagian-bagian tubuh yang harus dipijat seperti pada gambar berikut ini.

Titik Refleksi Darah Tinggi

Keterangan Gambar:

  • Titik nomor 1, 2 dan 3 berada di telapak kaki kanan dan kiri
  • Titik nomor 4 berada di selala-sela tulang jempol dan telunjuk¬†jari kaki kanan dan kiri
  • Titik nomor 5 berada diantara jempol dan telunjuk jari tangan kanan dan kiri
  • Titik nomor 6 terletak 2 jari di bawah pergelangan tangan kanan dan kiri
  • Titik nomor 7 dan 8 terletak di pundak kanan dan kiri
  • Titik nomor 9 dan 10 terletak di cekungan tulang tengkorak belakang bagian bawah
  • Dan titik nomor 11 terletak tepat di atas kepala

Lakukan pemijatan pada setiap titik refleksi tersebut secara bergantian minimal 2 menit disetiap titiknya, anda bisa melakukan terapi 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan, jangan lupa untuk banyak minum air putih setelah selesai melakukan terapi. Anda juga bisa makukan pengecekan tekanan darah setelah selesai terapi semoga tekanan darah anda sudah turun dibandingkan dengan sebelum diterapi.

Demikian artikel saya tentang cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan metode pijat refleksi dan akupresur, Semoga setelah anda melakukan terapi pemijatan pada titik -titik refleksi darah tinggi akan menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit hipertensi yang anda derita. Maaf jika ada kata yang kurang berkenan dan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom yang tersedia.

2 thoughts on “Titik Pijat Refleksi Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *