Titik Refleksi Mengatasi Asam Urat di Tangan

Diposting pada

Mengobati asam urat di tangan
Asam urat merupakan sebuah penyakit yang biasanya menyerang persendian, penyakit ini ditandai dengan rasa sakit yang tiba-tiba menyerang pada persendian tanpa sebab yang pasti, namun begitu tak semua sakit pada persendian merupakan gejala asam urat, untuk memastikan anda positif memiliki asam urat yang tinggi salah satu jalan adalah dengan tes asam urat menggunakan alat khusus.

Meskipun semua persendian tubuh berpotensi terkena asam urat, namun biasanya asam urat menyerang persendian di kaki dan tangan seperti di siku, pergelangan dan sendi jari tangan. Nyeri dan bengkak pada persendian akibat asam urat disebabkan oleh zat purin yang tinggi didalam darah yang tak bisa di netralisir oleh ginjal yang berakibat pada menumpuknya zat purin tersebut di persendian.

Penumpukan zat purin dalam jangka waktu lama, akan membuatnya mengkristal yang berakibat pada sendi menjadi sakit, bengkak berwarna agak kemerahan dan untuk penderita asam urat yang parah membuat sendi sulit digerakkan sehingga tak bisa beraktifitas secara normal. Untuk terhindar dari penyakit asam urat, sebaiknya kurangi makan-makanan yang banyak mengandung zat purin tinggi seperti daging merah, jeroan, hati, ikan sarden, ikan teri, ikan makarel, tuna, kerang serta kacang-kacangan.

Disini admin akan berbagi metode pengobatan refleksi untuk mengobati asam urat di persendian tangan terutama di sendi siku dan pergelangan serta jari tangan, untuk titik refleksi asam urat di kaki, silahkan baca artikel saya terdahulu atau klik pada link tersebut.

Titik Pijat Refleksi Asam Urat di tangan

Untuk mengobati asam urat di tangan dengan metode pijat refleksi, beberapa titik refleksi juga diambil di telapak kaki dan beberpa titik akupresur di tangan. Titik refleksi ini berlaku untuk tangan kanan dan kiri yang sedang sakit. dan berikut ini beberpa titik refleksi asam urat di tangan:

Titik refleksi asam urat di tangan

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi kelenjar adrenal
  • Nomor 2, 3, 4 merupakan titik refleksi ginjal, saluran kencing dan kandung kemih di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 5 adalah titik refleksi limpa yang berada di telapak kaki kiri
  • Nomor 6 dan 7 merupakan titik refleksi gijal di jari tangan
  • Nomor 8 dan 9 adalah titik akupresur yang terletak 2 jari dari pergelangan tangan
  • Nomor 10 terletak diantara jari telunjuk dan ibu jari punggung tangan
  • Nomor 11 terletak satu jari di atas pergelangan tangan di bawah jari kelingking
  • Nomor 12 berada 2 jari di bawah pergelangan tangan bagian luar
  • Nomor 13 terletak 2 jari di diatas siku dalam
  • Nomor 14 berada di lipatan siku dalam
  • Nomor 15 berada di sendi bahu bagian belakang

Terapi refleksi asam urat di tangan

Jika anda mengalami asam urat di sendi tangan, yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukan pemijatan atau pengurutan langsung pada sendi yang sedang bengkak, namun diperbolehkan melakukan pemijatan pada titik refleksi yang tidak berada pada persendian yang sakit. Pertama-tama lakukan pemijatan pada titik refleksi kaki kanan dan kiri kemudian lanjutkan titik refleksi yang berada di tangan sesuai urutan nomor 1 sampai 15. Jika titik akupresur pada gambar diatas tepat pada sendi yang sedang sakit, anda bisa mengabaikannya dan lakukan pemijatan pada titik yang lainnya.

Pemijatan dilakukan selama 3 menit pada setiap titiknya dan terapi bisa dilakukan 3 kali sehari pada pagi siang dan sore selama 3 hari berturut-turut, setelah itu anda bisa melakukan terapi 1 kali sehari sampai asam urat di tangan anda sembuh total. Anda juga bisa mengkombinasikan pengobatan dengan metode lainnya seperti minum obat herbal dan lainnya. Semoga Alloh segera mengangkat penyakit anda dengan segera.

(Visited 3.712 times, 42 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *