10 Titik Refleksi Untuk Mengobati Radang Amandel

Diposting pada

Pengobatan refleksi radang amandel

Penyakit amandel merupakan peradangan yang terjadi pada organ amandel atau tonsil yang terletak di dalam tenggorokan dan berfungsi untuk mencegah infeksi dan gangguan lainnya terutama pada anak-anak. Radang amandel bisa terjadi karena serangan virus dan bakteri yang akan disertai dengan terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening di tenggorokan.

Biasanya seorang yang terkena radang amandel akan mengalami rasa sakit saat menelan, sakit kepala, demam, radang tenggorokan dan tak jarang yang disertai batuk. Gangguan kesehatan lainnya juga akan menyertai dan biasanya pada area THT atau telinga hidung dan tenggorokan, penyakit amandel ini biasanya sering terjadi pada anak-anak dan jarang terjadi pada orang dewasa. Nah jika anda sudah tahu jenis penyakit yang anda derita, selanjutnya tinggal melakukan pengobatan dengan tepat sehingga penyakit bisa langsung di obati pada tahap gejala sehingga bisa lebih cepat dalam proses penyembuhannya.

Selain menggunakan obat dan ramuan herbal yang sudah ramai kita kenal, ternyata untuk mengobati amandel bisa dengan metode pijat refleksi pada titik-titik tertentu yang sudah terbukti mampu mengobati amandel dengan aman dan tanpa efek samping. Pengobatan dengan cara refleksi pada tahap gejala radang amandel akan mempercepat proses penyembuhan. Disinilah pentingnya kita untuk mendeteksi sejak dini jenis penyakit yang kita alami dan melakukan pengobatan dengan cepat dan tepat.

Titik Refleksi Radang Amandel

Disini admin akan berbagi 10 titik refleksi untuk mengobati radang amandel yang terletak di telapk kaki dan tangan serta beberapa titik di bagian tubuh lainnya, silahkan fahami setiap titik refleksi yang saya sediakan kemudian anda bisa mempraktekkannya sendiri dirumah jika anak anda terindikasi terkena radang amandel. Jangan takut salah menentukan titik refleksi yang tepat karena hal itu tidak akan membawa dampak negatif. Seiring seringnya mempelajari titik refleksi, hal itu akan membuat anda bisa dengan mudah menentukan titik yang tepat untuk setiap penyakit.

Titik Refleksi Amandel

Keterangan Gambar Refleksi:

  • Titik nomor 1 merupakan titik saraf kepala (Otak besar) sebelah kanan dan kiri
  • Titik refleksi nomor 2 adalah titik saraf leher dan tenggorokan
  • Titik nomor 3 kanan dan kiri adalah letak titik refleksi kelenjar Tiroid
  • Titik nomor 4 adalah titik refleksi kelenjar getah bening bagian dada
  • Titik nomor 5 merupakan titik refleksi kelenjar getah bening bagian atas tubuh
  • Nomor 6 adalah titik refleksi kelenjar getah bening bagian perut
  • Nomor 7 dan 8 adalah letak titik refleksi tenggorokan yang berada di telapak tangan
  • Dan yang terakhir nomor 9 dan 10 adalah titik akupresur untuk amandel di leher belakang

Setelah anda mempelajari dan memahami letak setiap titik refleksi amandel yang sudah saya jelaskan diatas, saatnya untuk praktek yakni dengan melakukan pemijatan secara perlahan pada titik-titik tersebut secara berurutan. Dimulai dari titik nomor 1 sampai dengan titik nomor 10, lakukan pemijatan pada setiap titiknya minimal 2 menit. Anda bisa mengulangi pemijatan pada titik-titik tersebut setelah memberikan waktu istirahat minimal 15 menit. Anda juga bisa menggunakan titik refleksi amandel tersebut untuk mengobati radang tenggorokan pada anak-anak dan orang dewasa dengan letak titik yang sama.

Setelah melakukan proses terapi refleksi, disarankan untuk memperbanyak minum air putih minimal 2 gelas besar atau setidaknya 500 ml. Anda juga bisa mengkombinasikan pengobatan refleksi dengan metode lainnya seperti dengan meminum obat resep dokter atau dengan meminum obat dan ramuan herbal lainnya.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati radang amandel dengan metode pijat pada titik refleksi amandel yang akan mempercepat proses penyembuhan. Semoga bermanfaat dan menjadi jalan ikhtiar untuk kesembuhan penyakit amandel yang sedang anda derita. Jika bermanfaat mohon sekiranya untuk share artikel ini agar bisa dijangkau oleh orang lain yang membutuhkan. Terimaksih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *