Titik Pijat Akupresur Untuk Meredakan Sakit Betis

Diposting pada

Terapi nyeri betis

Betis merupakan otot penyangga di kaki bawah yang sangat penting perannya dalam menunjang segala aktifitas harian yang kita lakukan. Adanya masalah pada otot betis akan menghambat pekerjaan dan kegiatan lainnya, karena otot ini menjadi tumpuan ketika kita gunakan untuk berjalan, berlari, naik tangga, melompat yang mengakibatkan betis sering terasa pegal, capek, nyeri dan kram.

Banyak faktor yang menyebabkan otot betis menjadi sakit diantaranya yang paling umum adalah karena aktifitas berat yang kita lakukan, bekerja sambil berdiri terlalu lama, cedera karena olahraga, kram otot betis, radang pada otot tendon dan faktor lainnya. Selain itu penggunaan sepatu yang terlalu sempit juga bisa menyebabkan otot betis menjadi sakit dan nyeri.

Untuk meminimalisir terjadinya sakit betis, hendaknya jangan terlalu memaksakan pekerjaan yang bertumpu pada kaki anda, lakukan pemanasan yang cukup ketika akan berolahraga dan berilah waktu istirahat untuk merelaksasi otot betis anda ketika sudah terasa pegal ketika digunakan untuk aktifitas harian.

Baca juga: Titik refleksi asam urat di kaki

Namun jika sakit pada betis tak terhindarkan lagi, disini admin akan berbagi 8 titik akupresur untuk membantu meredakan rasa sakit dan nyeri betis hanya dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik tersebut.

Titik pijat akupresur betis

Sakit betis merupakan hal yang sering kita alami, oleh sebab itu mempelajari titik pijat refleksi dan akupresur yang bisa digunakan untuk meringankannya sangat diperlukan sehingga kita bisa melakukan terapi pemulihan sendiri jika mengalaminya atau bisa kita gunakan untuk memijat teman atau keluarga yang sedang membutuhkan bantuan dengan segera. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan letak titik akupresur sakit betis pada gambar berikut ini.

Titik pijat sakit betis

Jika anda sudah memahami letak titik pijat yang diperlukan, selanjutnya olesi terlebih dulu area betis dengan minyak urut sampai merata kemudian silahkan lakukan terapi pemijatan pada titik akupresur tersebut dengan menggunakan jempol tangan, pijatan dilakukan memutar searah jarum jam dengan tekanan sedang selama minimal 1 menit disetiap titiknya.

Pijat akupresur pada titik tersebut bisa digunakan untuk mengatasi sakit betis secara umum seperti pegal-pegal, capek, kaki kebas dan kesemutan, cedera pada otot betis, syaraf terjepit, mengatasi radang pada otot tendon dan masalah otot betis lainnya. Untuk mempercepat pemulihan sakit pada betis baik kanan atau kiri selama terapi, hal yang harus anda lakukan adalah istirahat yang cukup dan kurangi aktifitas berlebihan yang bertumpu pada otot yang sakit.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi masalah sakit betis dengan terapi pijat akupresur yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan solusi mudah dan murah untuk mengatasi masalah anda. Jangan lupa untuk like Facebook fanspage Refleksi.id untuk mendapatkan update terbaru dari kami. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *