Titik Pijat Refleksi Untuk Mengatasi Kelelahan

Diposting pada

Mengatasi kelelahan dengan pijat refleksi

Kelelahan atau kecapekan adalah suatu keadaan yang biasa kita alami dimana badan akan terasa lemas, mengantuk, kurang nafsu makan dan enggan melakukan aktifitas. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kelelahan akut pada tubuh kita, bisa karena terlalu capek bekerja seharian, terlalu banyak fikiran dan stress yang melanda serta penyebab non fisik lainnya.

Menurut Wikipedia Kelelahan (fatigue) adalah suatu kondisi yang memiliki tanda berkurangnya kapasitas yang dimiliki seseorang untuk bekerja dan mengurangi efisiensi prestasi, dan biasanya hal ini disertai dengan perasaan letih dan lemah. Biasanya kelelahan akan berangsur pulih dengan memberikan kesempatan istirahat yang cukup untuk tubuh kita, namun untuk kelelahan yang akut membutuhkan proses dan waktu beberapa hari untuk bisa pulih kembali.

Disini admin refleksi.id akan berbagai cara cepat mengatasi kelelahan yang anda alami dengan metode pijat refleksi, dimana dengan melakukan pemijatan pada titik-titik tertentu akan memperlancar peredaran darah serta mengatasi kelelahan dan segera membuat anda lebih segar dan energi anda cepat pulih kembali. Pijat refleksi akan membantu tubuh anda untuk sembuh lebih cepat dengan cara yang aman dan murah.

Titik Pijat Refleksi Kelelahan

Pijat refleksi merupakan salah satu cara untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh anda, dengan lancarnya peredaran darah akan mempercepat proses penyembuhan  dan kelelahan yang anda derita. berikut ini beberapa titik refleksi untuk mengatasi kelelahan yang bisa anda ikuti dan lakukan sendiri dirumah.

Titik pijat Refleksi kelelahan

Keterangan gambar:

Lakukan pemijatan pada titik nomor 1, 2, 3 dan 4 secara berurutan pada telapak kaki kiri dan kanan selama minimal 2 menit di setiap titiknya, anda bisa melakukan pemijatan dengan menggunakan stick kayu khusus pijat refleksi atau bisa juga menggunakan jari tangan untuk memijatnya. Setelah selesai lanjutkan dengan melakukan pemijatan pada titik berikut ini.

Refleksi Kecapekan

Keterangan gambar:

Titik pijat refleksi kelelahan berikutnya berada di punggung kaki dan dibawah di ujung tulang kering di bawah lutut. Lakukan pemijatan pada titik-titik ini secara perlahan dengan menggunakan jari anda selama 2 menit di setiap titiknya. pemijatan dilakukan pada kaki kanan dan kiri dengan letak titik yang sama.

Setelah selesai melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang sudah saya sebutkan diatas, selanjutnya jangan lupa untuk banyak minum air putih minimal 500 ml setiap kali selesai terapi. Usahakan juga untuk tidur setelah terapi agar ketika bangun tidur badan anda sudah segar dan siap untuk memulai aktifitas dengan semangat lagi.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi kelelahan dengan pijat titik refleksi yang bisa saya jelaskan di sini, jika ada pertanyaan ataupun saran, jangan sungkan untuk meninggalkan pesan di kolom komentar yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *