Titik Pijat Refleksi dan Akupresur Sakit Lutut

Diposting pada

Terapi sakit lutut

Lutut merupakan sendi terbesar dan merupakan salahsatu organ terpenting untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari, jika sendi lutut sehat maka aktifitas kita akan lancar dan sebaliknya jika lutut bermasalah maka secara otomatis akan menghambat setiap kegiatan yang akan kita lakukan, oleh sebab itu menjaga kesehatan sendi lutut adalah hal yang wajib untuk diperhatikan oleh setiap orang.

Karena berfungsi sebagai tumpuan dan penopang berat badan, hal itu membuat sendi lutut menjadi rentan terhadap masalah seperti terkilir, keseleo, nyeri, cedera pada tulang rawan, osteoporosis dan jenis penyakit sendi lainnya. Masalah pada sendi lutut bisa menimpa siapa saja baik usia muda maupun tua.

Banyak hal yang menyebabkan sendi lutut menjadi sakit seperti salah gerak yang mengakibatkan lutut keseleo, cedera akibat olahraga, mengangkat beban terlalu berat, terjatuh, kurang kalsium, pengapuran, asam urat dan lainnya yang harus mendapat perhatian lebih agar tak menggangu aktifitas anda.

Baca juga: Titik refleksi asam urat di kaki

Untuk megatasi sakit pada lutut, disini admin akan berbagi cara mengobatinya dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik refleksi dan akupresur untuk mengatasi masalah sendi lutut yang anda alami. Dengan terapi pijat refleksi secara teratur, InsyaAlloh akan meringankan dan menyembuhkan sakit lutut secara alami tanpa efek samping.

Titik refleksi sakit lutut

Terapi refleksi untuk mengobati sakit lutut yang akan saya share ini menitikberatkan pada titik refleksi dan akupresur di lutut yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit pada lutut kanan dan kiri, silahkan perhatikan gambar letak titiknya berikut ini yang sudah saya tandai dengan warna merah.

Titik refleksi sakit lutut

Setelah anda fahami letak titik refleksi dan akupresurnya, sekarang saatnya mulai melakukan terapi pemijatan pada titik-titik tersebut yang dimulai dari titik nomor 1 sampi 8. Pemijatan bisa anda lakukan minimal 3 menit pada setiap titiknya. Untuk mempercepat penyembuhan, sebaiknya jangan melakukan aktifitas berat yang bertumpu pada sendi lutut yang sedang sakit.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi sakit pada sendi lutut dengan metode pengobatan refleksi dan akupresur, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan solusi alami untuk masalah lutut yang anda derita. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat dan erimakasih atas kunjungan anda.

(Visited 2.284 times, 116 visits today)

4 thoughts on “Titik Pijat Refleksi dan Akupresur Sakit Lutut

    1. Terimakasih sudah mencoba tehnik pengobatan refleksi dan akupresur, harapan saya semoga sakit lutut anda bisa cepat sembuh dengan metode ini juga….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *