Kumpulan Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Migrain

Diposting pada

Pijat refleksi migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan salahsatu jenis penyakit yang umum terjadi dan hampir semua kita pernah mengalaminya, penyakit ini biasanya ditandai dengan rasa sakit di kepala sebelah kanan atau kiri, rasa sakitnya dimulai dari kepala bagian depan sampai ke kepala bagian belakang yang membuat kepala menjadi terasa berat dan berdenyut. Pada beberapa kasus sakit migrain juga disertai dengan rasa mual dan muntah pada penderita.

Banyak cara atau ikhtiar yang bisa kita tempuh untuk mengobati sakit migrain yang kita derita, namun disini admin akan berbagi cara paling mudah dan murah serta tanpa efek samping yang bisa anda lakukan sendiri untuk meredakan sakit kepala sebelah yang anda alami yakni dengan metode pijat refleksi pada titik-titik syaraf tertentu yang sudah terbukti mampu mengobati sakit migrain dan sakit kepala secara umum.

Sakit migrain pada tahap gejala akan sangat mudah ditangani dan disembuhkan dengan metode pijat refleksi, jadi jika anda sudah mengalami gejala sakit kepala sebelah, segera lakukan pemijatan pada beberpa titik pijat refleksi yang akan saya jelaskan secara gamblang pada gambar-gambar titik pijat refleksi migrain didalam artikel ini.

Gambar Titik Pijat Refleksi Migrain

Berikut ini beberapa gambar titik refleksi untuk mengobati migrain yang bisa anda ikuti, lakukan pemijatan pada titik-titik berikut ini secara perlahan selama minimal 2 menit disetiap titiknya.

Titik Pijat Refleksi Migrain

Keterangan gambar:

  1. Titik refleksi kepala/otak kiri yang berada di jempol telapak kaki kanan
  2. Titik refleksi otak kecil sebelah kiri yang berada di jempol telapak kaki kanan
  3. Titik refleksi kepala/otak kanan  yang berada di jempol telapak kaki kiri
  4. Titik refleksi otak kecil sebelah kanan yang berada di jempol telapak kaki kiri

Yang perlu difahami dengan titik refleksi di telapak kaki adalah letak saraf untuk kepala adalah terbalik, jadi kepala sebelah kanan titik refleksinya berada di telapak kaki kiri begitupun sebaliknya. Jadi untuk sakit kepala sebelah kanan anda cukup memijat titik refleksi di telapak kaki kiri saja.

Refleksi tangan Untuk Migrain

Titik refleksi yang saya tandai dengan huruf A berada di cekungan antara ibu jari dan jari telunjuk bagian luar, lakukan pemijatan pada titik ini secara perlahan dan jangan terlalu kuat karena akan sangat menyakitkan.

Titik akupresur migrain

Setelah selesai melakukan pemijatan pada telapak kaki dan tangan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, sekarang lanjutkan dengan melakukan pemijatan pada titik akupresur berikut ini.

Titik Akupresur migrain

Keterangan gambar:

  1. Titik akupresur terletak di otot pundak kanan dan jika ditekan akan terasa menjalar sampai ke kepala
  2. Titik terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang sebelah kanan
  3. Titiknya terletak tepat diatas tengah kepala
  4. Titik terletak di cekungan dibawah tulang tengkorak bagian belakang sebelah kiri
  5. Titik akupresur seperti nomor 1 tetapi terletak di otot pundak sebelah kiri

Untuk mengobati sakit migrain cukup lakukan pemijatan hanya pada bagian kepala yang sakit saja, jadi jika anda mengalami sakit migran di kepala sebelah kanan, lakukan pemijatan pada titik nomor 1, 2 dan 3 saja dan untuk sakit kepala sebelah kiri pijat titik saraf nomor 3, 4 dan 5. lakukan pemijatan sehari 3 kali dengan rentang waktu 3 jam kemudian, semoga Alloh mengangkat penyakit anda.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati sakit kepala sebelah dengan melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi migrain yang telah saya jelaskan diatas, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini agar teman dan sahabat anda juga bisa merasakan manfaat dari artikel ini. Jika ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar dikolom yang tersedia.

(Visited 6.290 times, 106 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *