Titik Pijat Refleksi Untuk Mengobati Mabuk Kendaraan

Diposting pada

Pijat Mabuk Kendaraan

Mabuk kendaraan merupakan suatu hal yang lazim dan pernah dialami oleh setiap orang, istilah tersebut adalah suatu keadaan yang menggambarkan seorang yang merasakan pusing, keluar keringat dingan, perut terasa mual dan muntah saat melakukan perjalanan dengan kendaraan seperti mobil, bus, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang. Mabuk kendaraan bisa dialami oleh siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa sekalipun.

Banyak faktor yang menyebabkan seorang mengalami mabuk kendaraan, namun ada juga sebagian orang yang memiliki kecenderungan sering mabuk ketika melakukan perjalanan dengan kendaraan tertentu, namun setidaknya ada beberpa faktor penting yang harus anda ketahui agar terhindar dari mabuk kendaraan dan membuat perjalanan anda tidak nyaman.

Faktor Penyebab Mambuk kendaraan

  • Badan tidak sehat atau tidak fit ketika melakukan perjalanan
  • Begadang dan kurang istirahat sebelum melakukan perjalan jauh
  • Perut kosong dan belum terisi samasekali
  • Perut terlalu kenyang dan terlalu penuh oleh makanan
  • Tempat duduk yang tidak nyaman didalam kendaraan
  • Pengap dan kurang lacarnya sirkulasi udara
  • Bau tak sedap yang menggangu

Setelah anda mengetahui faktor penyebabnya, pastinya anda sudah tahu cara untuk mengatasinya agar mabuk kendaraan tak terjadi pada diri anda. Namun jika gejala mabuk kendaraan tak terhidarkan lagi, anda bisa mengikuti cara mengatasinya secara langsung dengan melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi mabuk kendaraan yang akan saya jelaskan di blog ini.

Dengan melakukan terapi pijat refleksi ketika gejala pusing dan mual seperti mau muntah baru mulai terasa, hal itu akan cepat mengatasi mabuk kendaraan yang akan anda alami. Dan jika mabuk kendaraan sudah terlanjur terjadi, melakukan pijat refleksi bisa mengurangi rasa lamas dan kepala pusng yang anda derita.

Titik Pijat Refleksi Mabuk Kendaraan

Ada beberpa titik pijat refleksi di kaki, tangan dan kepala yang bisa anda lakukan ketika anda mengalami gejala akan mabuk kendaraan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, dan berikut ini titik-titik refleksi yang bisa anda manfaatkan untuk mencegah mabuk perjalanan.

Titik Pijat Refleksi Mabuk Kendaraan

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 adalah saraf otak kecil yang berada di telapak kaki sebelah kiri dan kanan
  • Nomor 2 merupakan titik refleksi lambung yang berada pada telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 3 adalah titik refleksi keseimbangan yang berada di sela jari kelingking kaki kanan dan kiri
  • Nomor 4 merupakan titik refleksi lambung yang berada di telapak tangan sebelah kanan dan kiri
  • Nomor 5 merupakan titik refleksi untuk memulihkan energi
  • Nomor 6 dan 7 merupakan titik akupresur untuk kepala pusing yang berada di pundak kanan dan kiri
  • Nomor 8 merupakan titik akupresur untuk mengurangi kepala berat dan stress

Lakukan pemijatan pada titik-titik tersebut menggunakan jari anda selama minimal 2 menit disetiap titiknya, Usahakan badan dalam keadaan tenang dan rilek ketika dilakukan terapi pemijatan. Setelah selesai proses pemijatan pada semua titik yang saya share diatas usahakan untuk minum air putih yang banyak agar tubuh anda segera pulih seperti sedia kala.

Hafalkan semua titik Pijat refleksi mabuk kendaraan yang saya share tersebut agar ketika dibutuhkan bisa langsung anda praktekkan pada diri sendiri, anak-anak atau orang disekitar anda yang membutuhkan pertolongan. Titik refleksi tersebut bisa anda gunakan untuk mengobati mabuk kendaraan darat, laut dan udara.

Demikian artikel saya tentang cara mengatasi mabuk kendaraan dengan metode pijat refleksi yang akan membantu anda untuk mangatasi mabuk perjalanan, semoga menjadi jalan kesembuhan bagi anda dan membuat perjalanan anda lebih nyaman dan selamat sampai tujuan. Jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat agar bisa dijangkau oleh mereka yang membutuhkannya. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *