7 Titik Refleksi Untuk Terapi Penyakit Hepatitis

Diposting pada

Terapi hepatitis

Hepatitis juga sering disebut penyakit kuning merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh peradangan atau kerusakan pada organ hati sehingga akan menggangu fungsi dari organ tersebut. Penyakit hepatitis yang akut sangat berbahaya dan bisa merusak fungsi dan kinerja dari organ hati atau liver sebagai penetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula, protein, dan zat lain serta membantu sistem pencernaan.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit hati, diantaranya yang paling umum adalah karena serangan virus tertentu yang menyebabkan infeksi dan peradangan pada hati, selain itu penyebab lainnya adalah gangguan metabolisme, karena mengonsumsi alkohol, efek samping dari obat-obatan, penyakit autoimun, komplikasi dari penyakit lainnya serta adanya parasit atau bakteri yang berkembang didalam hati.

Gejala penyakit hepatitis

Penyakit hepatitis bisa menyerang siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak, ada beberapa gejala yang timbul ketika seseorang terkena penyakit hepatitis, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kurang atau hilangnya nafsu makan
  • Perut terasa mual dan perasaan mau muntah
  • Terasa nyeri pada perut bagian bawah
  • Kulit dan putih mata tampak menguning
  • Terasa mudah lelah atau cepat capek
  • Nyeri pada persendian
  • Sakit kepala
  • Terkadang disertai demam

Hepatitis secara umum terbagi menjadi beberapa jenis yakni hepatitis A, B dan C. Hepatitis B adalah jenis penyakit hati yang sangat berbahaya dan telah banyak memakan korban jiwa. Oleh sebab itu penanganan sejak dini terhadap jenis penyakit akan mempercepat proses penyembuhan. Dan disini admin akan berbagi metode terapi refleksi untuk membantu penyembuhan penyakit hepatitis.

Titik refleksi hepatitis

Metode pengobatan pijat refleksi memang terbukti mampumengobati berbagai macam penyakit baik ringan maupun berat, salahsatu penyakit yang bisa ditangani dengan metode ini adalah penyakit hepatitis atau penyakit kuning. Ada titik tertentu yang bisa anda gunakan untuk terapi penyembuhan penyakit liver ini, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan dan pelajari titik refleksi hepatitis yang telah saya sediakan berikut ini:

Titik refleksi hepatitis

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik refleksi hati / liver yang hanya ada di telapak kaki kanan saja
  • Nomor 2 adalah titik refleksi kelenjar tiroid di telapak kaki kanan dan kiri
  • Nomor 3 adalah titik refleksi kelenjar limpa untuk meningkatkan daya tahan tubuh
  • Nomor 4, 5 dan 6 merupakan titik refleksi kelenjar getah bening untuk melawan virus dan bakteri didalam tubuh
  • nomor 7 merupakan titik refleksi hati di kedua telapak tangan

Terapi refleksi sakit kuning

Terapi pijat refleksi untuk mengobati sakit hepatitis bisa anda lakukan dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi yang sudah saya sediakan pada gambar diatas yang dimulai dari titik nomor 1 sampai nomor 7 minimal 3 menit pada setiap titiknya dengan tekanan sedang. lakukan terapi pemijatan untuk tahap awal sebanyak 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut dan selanjutnya terapi diteruskan setiap hari minimal 1 kali.

Jangan lupa setiap kali selesai melakukan terapi pijat refleksi, untuk memperbanyak minum air putih minimal 500 ml untuk mempermudah pengeluaran toksin dan racun didalam tubuh. Tambahkan juga pemijatan pada titik akupresur kekebalan tubuh yang titiknya bisa anda temukan pada artikel saya terdahulu. Terapi ini bisa menjadi pendamping untuk pengobatan hepatitis yang sedang anda jalani dan imbangi dengan mengonsumsi obat herbal yang anda miliki.

Demikian artikel singkat yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Do’a saya semoga Alloh segera mengangkat penyakit anda dan menggantinya dengan kesehatan. Jangan lupa like dan share artikel ini jika bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *