Atasi Alergi Dengan 13 Titik Pijat Refleksi

Diposting pada

Terapi penyembuhan alergi

Alergi merupakan reaksi hipersensitif sistem kekebalan tubuh terhadap segala sesuatu yang dianggap mengandung bahaya padahal belum tentu berbahaya bagi tubuh anda. Alergi akan membuat tubuh kita bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau material lain yang dianggap asing dan berpotensi membahayakan tubuh. Padahal bagi orang lain yang tak alergian hal itu merupakan hal yang biasa-biasa saja.

Bagi sebagian orang alergi bisa dianggap sesuatu hal yang remeh karena bukan merupakan suatu penyakit yang berbahaya, namun begitu jangan menganggap enteng terhadap alergi karena jika berlaku dalam waktu yang lama akan membawa dampak buruk bagi kesehatan dan kekebalan tubuh anda. Alergi bukanlah reaksi tubuh yang normal akan tetapi merupakan sebuah sindrom yang bisa disembuhkan dengan jalan pengobatan.

Gejala saat mengalami alergi

Reaksi alergi bisa muncul pada diri seseorang karena lingkungan, makanan atau minuman tertentu, asap, debu, obat-obatan, bulu binatang, gigitan serangga dan lainnya. Alergi pada hal-hal tersebut bisa memicu reaksi tubuh seseorang seperti berikut ini:

  • Badan merasa gatal pada daerah tertentu
  • Mengalami bengkak (biduran) dan ruam pada kulit
  • Sering bersin-bersin dan hidung menjadi berlendir
  • Batuk-batuk
  • Mengalami sesak nafas
  • Alergi pada mata seseorang akan mengalami mata berair, merah dan gatal
  • Alergi makanan bisa membuat seseorang mengalami muntah, sakit perut dan diare
  • Kadang disertai dengan demam

Baca Juga: Titik akupresur untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Orang yang mengalami alergi memiliki gejala yang berbeda-beda, tergantung pemicu dan anggota tubuh yang mengalami alergi. Dan kabar baiknya untuk anda, disini admin akan berbagi cara mengobati alergi dengan metode pijat refleksi dan akupresur pada titik-titik syaraf tertentu yang bisa anda gunakan untuk terapi dan membantu anda untuk mengatasi masalah yang sedang anda alami.

Titik pijat refleksi alergi

Meskipun bukan merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, namun alergi yang berkepanjangan bisa melemahkan isistem tubuh anda dan menggangu aktifitas harian yang anda lakukan, melakukan pengobatan dengan segera merupakan pilihan tepat yang bisa anda tempuh untuk bisa terbebas dari masalah alergi terhadap hal-hal yang sebenarnya tak membahayakan tubuh.

Terapi pijat refleksi bisa menjadi metode pengobatan alergi yang bisa anda lakukan dengan cara yang mudah dan aman yakni hanya dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi alergi yang bisa anda pelajari pada gambar yang saya sediakan berikut ini.

Titik refleksi alergi

Terapi penyembuhan alergi

Setelah anda mempelajari dan memahami letak titik refleksi alergi yang sudah saya tandai dengan warna merah pada gambar diatas, selanjutnya anda bisa mulai terapi pijat refleksi yang dimulai dengan titik di telapak kaki dan tangan dan lanjutkan pada titik lainnya selama minimal 1 menit pada setiap titiknya. Terapi bisa anda lakukan sendiri setiap hari sampai anda sembuh dari alergi

Jangan lupa setiap selesai prosesi terapi pemijatan untuk memperbanyak minum air putih minimal 500 ml. metode terapi refleksi ini bisa anda imbangi dengan mengonsumsi obat atau ramuan herbal yang anda miliki untuk mempercepat proses penyembuhan.

Demikian artikel singkat saya tentang letak titik refleksi alergi dan saya lengkapi dengan titik pijat akupresur yang diperlukan untuk mengatasi alergi terhadap berbagai hal yang dianggap menggangu keseimbangan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan dan terimakasih atas kunjungan anda di blog saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *