Titik Pijat Akupresur Mengatasi Rasa Ngantuk

Diposting pada

Pijat ngantuk

Rasa ngantuk merupakan hal yang wajar dialami oleh manusia normal pada umumnya, cara terbaik dan sangat dianjurkan untuk mengatasinya adalah dengan istirahat dan tidur sejenak sampai rasa kantuk hilang sehingga badan segar dan bisa beraktifitas normal kembali.

Namun ada kalanya rasa kantuk sering datang pada saat dan situasi yang tidak tepat sehingga tak memungkinkan kita untuk mendapatkan kesempatan untuk tidur walau sebentar seperti pada saat melakukan aktifitas bekerja yang menuntut produktifitas dan konsentrasi tingkat tinggi.

Biasanya untuk mengusir rasa ngantuk banyak orang yang langsung berfikir dengan mengonsumsi kopi atau minuman berenergi yang mengandung kafein tinggi, namun sayangnya tak semua orang bisa meminum kopi karena masalah dengan lambung atau karena pantangan dari jenis penyakit tertentu.

Belum lagi ada sebagian orang yang sudah mengonsumsi kopi yang cukup namun mata tetap tak bisa diajak kompromi sehingga anda membutuhkan solusi lain yang mampu mengusir rasa kantuk dengan cepat.

Baca juga: Pijat refleksi untuk mengatasi badan capek

Untuk mengatasi masalah yang anda hadapi disini admin Refleksi.id akan berbagi trik mengusir rasa ngantuk dengan melakukan pijatan pada titik akupresur yang terbukti efektif mampu mengatasi rasa kantuk hanya dengan melakukan terapi pemijatan pada titik tertentu yang bisa anda lakukan sendiri dirumah

Titik akupresur ngantuk

Ada beberapa titik khusus yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rasa kantuk yang datang menyerang, titik akupresur yang saya share ini terletak di wajah, belakang kepala, pinggang dan 2 titik di kedua kaki. Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari letak titik pijatnya pada gambar berikut ini.

Titik akupresur ngantuk

Terapi pijat ngantuk

Jika rasa ngantuk menghingkapi dan menggangu aktifitas yang sedang anda lakukan, segera lakukan terapi pijat pada titik-titik tersebut yang dimulai dari titik nomor 1 sampai nomor 5 berurutan selama setidaknya 2 menit disetiap titiknya.

Kombinasikan juga dengan melakukan pijat pada titik akupresur energi untuk mengatasi rasa lelah dan lesu serta mengembalikan konsisi tubuh kembali bugar. Letak titiknya bisa anda pelajari pada artikel saya yang lain atau klik pada link tersebut.

Setelah selesai proses terapi pijat, usahakan untuk minum 2 gelas air agar badan anda kembali segar dan siap malakukan aktifitas tanpa terganggu oleh rasa kantuk yang menggangu.

Demikian solusi mudah mengatasi rasa kantuk dengan pijatan yang bisa saya share kepada anda pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat dan menjadi solusi terbaik bagi anda yang membutuhkan. terimakasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *