Letak Titik Pijat Akupresur Tangan Keseleo

Diposting pada

Mengobati tangan terkilir

Keseleo atau terkilir di tangan terjadi akibat ligamen yang tak sengaja meregang melampaui batas yang menyebabkannya menjadi cidera atau terpelintir. Hal itu biasanya di sebabkan oleh salah posisi dalam bergerak, terlalu memaksakan sendi tangan untuk menerima beban yang terlalu berat atau akibat terjatuh, olah raga, tabrakan dan sebab lainnya. Sakit keseleo bisa menimpa siapa saja tak perduli gender dan usia.

Ligamen di persendian merupakan jaringan yang menyelimuti sendi dan menghubungkan antara tulang satu dengan lainnya, disebut juga tali sendi yang menjaga persendian tetap pada tempatnya tanpa bergeser. Cedera pada ligamen di sendi tangan tersebut yang menyebabkan terjadinya keseleo atau terkilir yang akan terasa sakit saat digunakan beraktifitas atau digerakkan pada posisi tertentu.

Kabar baiknya hari ini admin refleksi.id akan berbagi beberapa titik akupresur yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit terkilir pada sendi pergelangan dan siku tangan yang anda alami. Dengan melakukan pemijatan pada titik-titik akupresur tertentu yang akan saya share disini, akan mengurangi rasa sakit dan insyaAlloh bisa menjadi metode yang tepat untuk mengobati keseleo di tangan anda.

Baca juga: Titik Akupresur Tangan Kesemutan

Titik Akupresur Tangan Keseleo

Jika anda baru mengalami keseleo pada tangan, lakukan pertolongan pertama dengan mengompresnya menggunakan es yang di balut dengan handuk atau kain pada sendi yang cedera setidaknya selama 10 menit setiap 3 jam. Kurangi aktifitas yang bertumpu pada sendi tangan yang cedera dan lakukan pemijatan pada titik akupresur dibawah ini pada tangan yang terkilir.

Akupresur tangan keseleo

Pemijatan bisa anda lakukan pada titik akupresur tersebut minimal 1 menit di setiap titiknya, fungsi titik akupresur keseleo tersebut adalah untuk merelaksasi otot ligamen sendi setelah tegang karena terkilir serta memperlancar peredaran darah disekitar sendi yang cidera sehingga akan mempercepat proses penyembuhan. Setelah selesai melakukan proses terapi anda boleh memberikan obat pereda nyeri oles yang banyak dijual dipasaran. Ketika beristirahat atau tidur, letakkan tangan pada posisi yang agak tinggi atau anda bisa meletakkannya diatas bantal.

Untuk mempercepat proses penyembuhan tangan keseleo, sebaiknya untuk sementara hindari melakukan aktifitas fisik yang berlebihan, semoga dengan terapi pijat akupresur yang saya share ini bisa menjadi jalan kesembuhan sakit keseleo atau terkilir di tangan yang sedang anda derita. Jangan lupa like dan share artikel ini jika bermanfaat, terimakasih atas kunjungan anda.

(Visited 745 times, 20 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *