7 Titik Pijat Akupresur Untuk Mengatasi Stres

Diposting pada

Terapi atasi stres

Zaman modern saat ini telah membuat kehidupan menjadi serba mudah dalam banyak hal, namun begitu juga bisa meningkatkan ketegangan dan resiko stres dibandingkan dengan zaman dahulu. Rutinitas harian yang monoton yang harus dijalani, beban pekerjaan yang harus diselesaikan belum lagi masalah kebutuhan dan biaya hidup yang makin melambung turut memicu resiko stres dan depresi.

Stres sendiri merupakan suatu gangguan mental yang terjadi akibat berbagai tekanan baik dari diri sendiri maupun dari luar. Hanya saja stress merupakan gangguan mental dan bukan merupakan cacat karakter sehingga bisa disembuhkan. Gejala stres ringan bisa anda ketahui melalui gejala penyerta yang muncul seperti merasa gelisah, panik dan merasa sangat gugup, jantung berdebar kencang, tangan berkeringat, susah tidur dan gejala lainnya.

Jangan abaikan jika anda sedang mengalami gejala stres tersebut, karena gangguan ini jika dibiarkan berlarut-larut bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai penyakit lainnya. Mencegah dan mengobati penyakit pada tahap awal akan lebih mudah dibandingkan melakukan pengobatan terhadap penyakit yang sudah lama diderita. Hal itu merupakan kaedah dasar dalam pengobatan penyakit apapun.

Baca Juga: Mengatasi susah tidur dengan pijat refleksi

Untuk menanggulangi stres yang kita alami, disini amin refleksi.id akan berbagi beberapa titik akupresur yang efektif untuk mengatasi stres agar tak berlarut-larut. Hanya dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik tertentu akan meredakan, mengurangi dan membantu mengusir stres dengan lebih cepat.

Letak titik akupresur stres

Stres bisa menimpa siapa saja baik laki-laki maupun perempuan, orang dewasa dan anak-anak pun bisa mengalaminya. Agar stres bisa cepat teratasi, ada beberpa titik pijat akupresur yang bisa anda gunakan untuk terapi meredakan stress dan depresi yang sedang kita alami. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar titik akupresur stres berikut ini.

Titik akupresur stres

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 merupakan titik akupresur stres yang terletak di antara 2 alis mata
  • ┬áNomor 2 terletak di sendi lengan depan kanan dan kiri
  • Nomor 3 letaknya di tulang dada tengah bagian bawah
  • Nomor 4 terletak di cekungan tulang tengkorak bagian belakang kanan dan kiri
  • Nomor 5 terletak di tengah pundak kanan dan kiri
  • Nomor 6 letaknya 1 jari dari sendi ibu jari kaki
  • Nomor 7 terletak di antara jempol tangan dan jari telunjuk di kedua tangan

Yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan pemijatan dengan tekanan sedang pada setiap titik akupresur tersebut agar stres cepat teratasi. Lakukan pemijatan setidaknya 1 menit pada setiap titiknya yang dimulai dari titik akupresur nomor 1 sampai nomor 7. Anda bisa melakukan pijat sendiri atau dengan bantuan orang lain disekitar anda.

Titik-titik meridian akupresur stres diatas berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, memperbaiki pernafasan serta menstabilkan emosi anda. Selain itu beberapa titik tersebut juga memiliki fungsi untuk meredakan ketegangan fikiran, perasaan gelisah, khawatir dan kecemasan yang berlebihan. Sehingga dengan melakukan terapi pijat pada titik tersebut akan cepat meredakan stres yang anda derita InsyaAlloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *