Titik Bekam Sunnah dan Khasiatnya Untuk Pengobatan

Diposting pada

Titik Bekam Rasulullah

Assalamu’alaikum, jumpa lagi dengan saya Abdullah Almuttaqin selaku admin Refleksi.id yang pada hari ini akan share beberapa titik bekam sunnah Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam yang bisa anda pelajari dan manfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Meskipun yang saya share ini belum semua titik bekam yang pernah Rasullullah lakukan, namun beberpa titik inti atau titik dasar bekam yang akan saya share ini memiliki khasiat yang luarbiasa dan harus anda ketahui. Oleh sebab itu baca terus sampai tuntas artikel saya ini untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

Seperti yang sudah saya singgung di artikel terdahulu tentang beberapa hadits anjuran berbekam, bahwasanya berobat dengan terapi bekam merupakan salahsatu cara terbaik untuk memperoleh kesembuhan dengan izin Alloh tentunya. Cara berobat dengan berbekam telah diajarkan oleh baginda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam 1400 tahun silam, dan ilmu tersebut masih bisa kita pelajari dan kita ambil manfaatnya sampai saat ini.

Tahukah anda, bahwasanya ada beberapa titik bekam sunnah yang telah diajarkan oleh Rasulullah yang mampu mengobati berbagai macam penyakit dari jenis penyakit ringan hingga penyakit berat atau kronis. Dengan melakukan pembekaman pada titik-titik yang sudah dianjurkan akan cepat pengaruhnya terhadap kesembuhan penyakit tertentu daripada anda melakukan bekam pada sembarang titik yang anda tak mengetahui fungsi dan manfaatnya. Jadi dalam melakukan terapi bekam ada titik-titik khusus tempat berkumpulnya penyakit dan toksin yang bila dikeluarkan akan membuat peredaran darah menjadi lancar dan menjadi jalan kesembuhan banyak macam penyakit.

10 Titik Bekam Sunnah dan khasiatnya

Masuk ke pembahasan inti yang saya janjikan diawal artikel tadi, disini saya hanya share 10 titik bekam sunnah yang menurut admin merupakan titik inti yang harus diketahui oleh setiap terapis bekam. Selain itu saya sertakan juga beberapa kasiat dan manfaat dari setiap titik bekam yang saya share agar bisa langsung anda pelajari dan fahami setiap nama dan fungsi dari titik bekam tersebut. Dan berikut ini titik bekam tersebut.

10 Titik Bekam Sunnah

 

Nama dan Manfaat 10 Titik Bekam Sunnah

Titik Nomor 1 ‘Ala Ro’si (Ummu Mughits / Ibunya dari penyakit): Titik ini disebut juga titik pertemuan seratus penyakit, terletak di Puncak tengah kepala yang berfungsi untuk mengobati banyak penyakit seperti Sakit kepala secara umum, migrain, vertigo, darah tinggi, sinusitis, mimisan, radang hidung, glaukoma, gangguan mental dan emosional, sakit telinga secara umum, jerawat, mempertajam ingatan/hafalan dan kecerdasan otak dan banyak lagi manfaat lainnya.

Titik Nomor 2 dan 3 Al -Akhda’in Kanan dan kiri: Terletak di urat leher diakhir rambut belakang. Berfungsi untuk mengobati sakit pusing dikepala, sakit nyeri pada gigi, Nyeri Punggung, leher kaku, TBC Kelanjar limfe, Muka bengkak, Tuli mendadak, radang tenggorokan, rahang kaku, Telinga mendengung, Gondongan dan penyakit lainnya.

Titik Nomor 4 Al-Kahil: Terletak di punuk leher belakang pada ruas pertama tulang belakang. Menurut hadits shahih titik Al-Kahil mampu mengobati 72 jenis penyakit. Bermanfaat untuk mengobati Radang selaput otak, Asma, Bronkitis, TBC, Kejang dan sakit kepala, Batuk, flu atau pilek, leher kaku, punggung nyeri, peradangan pada tulang sendi, ayan, nyeri otot punggung dan pundak, gangguan pada mata, gangguan pada jantung, darah tinggi dan lainnya.

Titik nomor 5 dan 6 Al-Katifain Kanan dan kiri: Terletak di bahu kanan dan kiri. Pada titik ini dulu Rasulullah di bekam ketika diracun pada perang khaibar. Berfungsi untuk mengobati keracunan secara umum, strok, memperlancar peredaran darah ke kepala dan tangan serta untuk mengobati sakit nyeri pundak dan lainnya.

Titik nomor 7 dan 8 Al-Warik Kanan dan Kiri: Terletak di pinggang kanan dan kiri  sejajar dengan pusar (Letak sesuai Standar Asosiasi Bekam Indonesia / ABI). Berfungsi untuk mengatasi masalah pada ginjal, sulit kencing, masalah usus, pankreas, organ reproduksi, haid tidak lancar serta memperlancar peredaran darah ke bagian bawah tubuh.

Titik nomor 9 dan 10 Dzohril Qodami Kanan dan kiri: Terletak pada betis kaki sebelah kanan dan kiri. Bermanfaat untuk mengobati masalah pada kandung kemih dan saluran kencing, mengatasi asam urat, sakit pada betis karena kecapekan serta memperlancar peredaran darah pada kaki.

Kesimpulan

Setelah anda mengetahui dan memahami manfaat dari titik bekam sunnah seperti yang telah saya jelaskan diatas, sekarang anda bisa menentukan sendiri titik bekam mana yang bisa anda terapkan untuk mengatasi keluhan atau penyakit yang diderita oleh orang yang akan anda bekam. Melakukan pembekaman pada titik yang tepat akan sangat berpengaruh pada efektifitas pengobatan, jadi fahami dengan benar setiap titik dan fungsinya.

Demikian artikel saya tentang titik bekam sunnah yang pernah digunakan oleh Rasulullah Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam untuk mengobati penyakit beliau. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi saya pribadi dan anda semua dalam memahami letak titik bekam yang sesuai anjuran nabi. Jangan lupa untuk like Facebook fanspage Refleksi.id untuk mendapatkan update artikel tentang pengobatan dari web ini langsung di wall Facebook anda. Sekian dan Wasalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh..

(Visited 2.833 times, 29 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *