Titik Bekam Mujarab Cepat Atasi Masuk Angin

Diposting pada

Penyembuhan masuk angin

Masuk angin merupakan sebuah penyakit yang sangat umum di Indonesia dan setiap kita pasti pernah mengalaminya. Penyakit ini sering menyerang pada musim pancaroba serta pada musim penghujan, masuk angin disebabkan oleh berkumpulnya gas pada titik-titik tertentu yang membuat badan terasa tak enak, meriang, perut kembung, badan pegal-pegal dan gejala lainnya.

Selain karena faktor cuaca, banyak faktor lainnya yang menyebabkan seseorang mengalami masuk angin diantaranya adalah daya tahan tubuh yang menurun, berada di ruangan ber AC terlalu lama, kurang istirahat, kelelahan, begadang dan kurang tidur. Meskipun bukan merupakan suatu penyakit yang berbahaya, namun masuk angin perlu penanganan cepat dan tepat agar penyakit bisa cepat teratasi.

Orang Indonesia biasanya mengobati masuk angin dengan cara melakukan kerokan, namun setelah diteliti ternyata kerokan banyak membawa dampak negatif dan dapat memicu penyakit lainnya sehingga perlu dihindari. Alternatif terbaik lainnya yang bisa anda tempuh untuk mengatasi masuk angin dengan cepat adalah dengan terapi bekam pada titik-titik tertentu yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Baca juga: Titik akupresur tingkatkan daya tahan tubuh

Titik bekam masuk angin

Menurut pengalaman yang admin alami, bekam adalah metode terbaik untuk mengobati masuk angin dengan cepat, tentunya pembekaman dilakukan tidaklah sembarangan namun pada titik-titik tertentu tempat berkumpulnya angin sehingga gas yang ada didalam tubuh bisa cepat keluar dengan tarikan gelas bekam. Untuk lebih jelasnya tentang letak titik bekam khusus masuk angin silahkan lihat pada gambar berikut ini.

Titik bekam masuk angin

Setelah anda memahami letak titik bekam masuk angin yang telah saya tandai dengan warna hijau pada gambar diatas, selanjutnya anda bisa melakukan pembekaman diatasnya dengan terlebihdulu membalurinya dengan minyak urut. Pembekaman dilakukan minimal 5 menit dan maksimal 15 menit pada setiap titiknya.

Untuk kasus penyakit masuk angin dianjurkan hanya melakukan bekam kering saja alias tanpa mengeluarkan darah, biasanya pada saat proses pembekaman sedang berlangsung anda akan menemukan warna gelas yang memutih dan berembun, hal itu menandakan angin yang berhasil dihisap dari dalam tubuh oleh proses pembekaman.

Setelah selesai melakukan terapi bekam kering untuk masuk angin, dianjurkan untuk minum air sebanyak 2 gelas dan atau minum air jahe hangat yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh agar cepat pulih. Untuk mempercepat penyembuhan bisa juga anda tambahkan pemijatan pada titik refleksi masuk angin yang pernah saya share pada artikel terdahulu.

Demikian artikel saya tentang cara mengobati masuk angin dengan metode terapi bekam kering yang bisa saya share pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat untuk anda yang mencari solusi tepat untuk masalah masuk angin yang anda alami. Terimakasih atas kunjungan anda di blog saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *