Titik Akupresur Tangan Kesemutan dan Mati Rasa

Diposting pada

Mengobati Kesemutan di tangan

Tangan kesemutan merupakan sebuah pertanda tidak lancarnya peredaran darah di organ tersebut yang membuat tangan terasa kebas dan mati rasa, hal itu kebanyakan disebabkan oleh tertekannya pembuluh darah utama yang menyebabkan darah tak mengalir normal ke seluruh tangan anda. Biasanya kesemutan jenis ini bersifat sementara dan ketika darah sudah lancar mengalir maka kesemutan ditangan akan berangsur hilang.

Oleh sebab itu hindari menggunakan tangan untuk bantal tidur serta perhatikan posisi tidur anda agar tangan tak tertindih yang akan menyebabkan pembuluh darah tertekan dan darah tak mengalir lancar. Kesemutan di tangan juga bisa disebabkan oleh kegemukan dan timbunan lemak yang menggencet pembuluh darah sehingga membuat darah tak mampu mengalir normal. Penyebabnya kesemutan pada setiap organ rata-rata memiliki kesamaan seperti pada artikel saya terdahulu yang membahas tentang titik refleksi kesemutan di kaki yang bisa anda baca.

Namun ada juga jenis kesemutan yang tak kunjung sembuh dan berlangsung selama berhari-hari. Tentunya hal itu akan sangat menggangu aktifitas anda dan jika tak segera diatasi dikhawatirkan akan semakin memburuk sampai yang paling kita khawatirkan adalah terjadinya kelumpuhan total pada organ tangan tersebut. Kesemutan jenis ini bisa disebabkan oleh sumbatan pembuluh darah yang menyumbat aliran darah atau juga bisa dikarenakan adanya masalah syaraf di tangan anda.

Untuk mengobati kesemutan, kebas dan mati rasa pada tangan anda, disini admin Refleksi.id akan berbagi cara mengobatinya dengan melakukan terapi pada titik akupresur tangan yang mengalami kesemutan. Dengan melakukan terapi pemijatan pada titik-titik tersebut diharapkan akan mampu memperlancar peredaran darah dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda.

Titik Akupresur Tangan Kesemutan

Berikut ini gambar titik akupresur untuk mengatasi kebas dan kesemutan pada tangan kanan atau tangan kiri yang bisa anda ikuti sebagai panduan melakukan pemijatan sendiri pada tangan yang sedang bermasalah.

Titik Akupresur tangan kesemutan

Titik-titik akupresur tersebut berlaku untuk tangan kanan dan kiri, lakukan pemijatan pada titik-titik akupresur tersebut secara perlahan menggunakan jari anda, jangan menekannya terlalu keras pada titik-titik tersebut karena akan menimbulkan rasa sakit luar biasa. Anda bisa melakukan pemijatan pada titik tersebut selamat 2 menit pada setiap titiknya dan lakukan 3 kali sehari sampai anda merasakan kesembuahan pada tangan anda.

Oh iya untuk semantara tangan yang sedang sakit jangan digunakan untuk bekerja berat terlebih dulu, anda bisa mengkombinasikan pengobatan dengan obat herbal atau obat luar lainnya agar proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

Demikian artikel saya tentang titik akupresur tangan kesemutan yang bisa anda pelajari dan gunakan untuk mengobati tangan yang kebas dan matirasa karena kurang lancar peredaran darah atau karena gangguan saraf di tangan. Semoga bermanfaat dan menjadi sebab kesembuhan anda yang sedang mencari referensi pengobatan untuk penyakit yang anda derita.

4 thoughts on “Titik Akupresur Tangan Kesemutan dan Mati Rasa

    1. Wa’alaikumsalam mas miftah,

      Maaf……. Mohon pertanyaannya di perjelas, yang dimaksud refleksi kejang yang bagaimana…?

    1. untuk kesemutan di kaki, anda bisa baca artikel saya disini: http://refleksi.id/titik-refleksi-kaki-kesemutan/

      Dan untuk mengatasi kesemutan ditangan silahkan baca artikel yang ini: http://refleksi.id/titik-akupresur-tangan-kesemutan/

      Lakukan pemijatan pada titik-titik refleksi kaki yang kebas dan kesemutan setiap hari selama 3 hari berturut-turut, titik refleksi tersebut berlaku untuk kaki kanan dan kiri dengan letak titik yang sama. Jika rasa kesemutan sudah berjalan lebih dari 24 jam, anda bisa melakukan pemijatan setidaknya 3 kali sehari, pemijatan bisa anda lakukan dengan menggunakan jari tangan dengan tekanan konstan atau memutar searah dengan jarum jam dengan tekanan sedang. Terimakasih semoga membantu…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *