Titik Akupresur Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Diposting pada

Meningkatkan sistem imun

Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati, tentunya kita sepakat dengan ungkapan tersebut. Mudahnya seseorang terkena suatu penyakit seperti influensa, masuk angin, demam dan lainnya kebanyakan disebabkan oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang menurun sehingga virus dan mikro organisme yang merugikan mudah masuk dan berkembang pesat sehingga tubuh menjadi lemah dan jatuh sakit.

Apakah anda sering sakit atau lebih mudah jatuh sakit dibandingkan dengan orang lain…? jika iya, maka kemungkinan besar alasannya adalah melemahnya sistem kekebalan tubuh yang membuat tubuh anda menjadi lebih rentan terhadap virus dan bakteri jahat.

Dalam keadaan sehat dan normal, sistem imun tubuh kita akan melakukan proteksi dan perlindungan secara alami sehingga tubuh kita tak mudah terserang penyakit, namun jika daya tahan tubuh melemah sudah bisa dipastikan anda akan mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu memperkuat dan meningkatkan kekebalan tubuh alami kita adalah hal yang sangat penting untuk menjaga badan kita tetap sehat dan tak mudah down.

Faktor penyebab menurunnya sistem imun

Ada banyak faktor yang menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Stress berkepanjangan yang bisa menyebabkan tubuh anda mengurangi produksi hormon┬áprostaglandin yang mendukung fungsi kekebalan tubuh
  • Kurang tidur – Tidur merupakan metode alami untuk mengembalikan energi tubuh kita, menurut penelitian orang yang tidur kurang dari 7 jam akan berakibat pada mudahnya terserang penyakit.
  • Kurang olah raga – Rutinitas pekerjaan yang mengharuskan kita duduk berjam-jam dan kurang bergerak ditambah lagi dengan kurang olah raga menyebabkan darah menjadi tidak lancar mengalir keseluruh tubuh sehingga menghambat antibodi untuk melawan virus
  • Gaya Hidup tidak sehat – Kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji yang sarat akan bahan pengawet, pewarna, pemanis buatan, dan bahan kimia berbahaya lainnya yang akan merusak dan melemahkan kekebalan tubuh kita
  • Kegemukan – ini adalah akibat dari 4 faktor diatas yang membuat badan menjadi kelebihan berat sehingga membuat anda malas bergerak dan beraktifitas yang berakibat melemahkan kekebalan tubuh

Salahsatu cara terbaik yang bisa anda tempuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan metode pijat titik akupresur yang sudah digunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka. Cara ini sangat mudah dilakukan yakni hanya dengan melakukan pemijatan sederhana pada titik tertentu yang mampu meningkatkan dan memperbaiki sistem imun.

Baca juga: Titik akupresur untuk membangkitkan energi tubuh

Titik akupresur kekebalan tubuh

Terapi akupresur sudah digunakan manusia terutama di daerah dataran china sejak 5000 tahun yang lalu, metode pengobatan ini sangat efektif untuk menjaga tubuh tetap sehat dengan melakukan terapi pemijatan pada titik yang dibutuhkan. Salahsatu manfaat pijat akupresur adalah mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami, mudah dan murah. Dan berikut ini beberapa titik akupresur untuk memulihkan daya tahan tubuh yang bisa anda pelajari.

Titik akupresur meningkatkan kekebalan tubuh

Keterangan gambar:

  • Nomor 1 dan 2: terletak disamping tulang hulu dada dibawah tulang rusuk pertama kanan dan kiri
  • Nomor 3: Terletak di ujung bawah tulang dada tengah
  • Nomor 4: terletak di lipatan siku luar
  • Nomor 5 dan 6: Terletak di samping atas tulang kering luar sikitar 4 jari dari tempurung lutut
  • Nomor 7 dan 8: Terletak disamping sendi jempol kaki kanan dan kiri
  • Nomor 9 terletak di belakang mata kaki bagian dalam
  • Nomor 10 terletak sekitar 3 jari diatas mata kaki dalam

Terapi meningkatkan daya tahan tubuh

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan metode akupresur, anda harus memahami letak titik yang dibutuhkan seperti yang sudah saya sediakan pada gambar diatas, selanjutkan anda bisa melakukan pemijatan pada titik-titik tersebut selama minimal 3 menit pada setiap titiknya. Untuk terapi pada tahap awal, silahkan lakukan sebanyak 3 kali sehari selama 3 hari berturut-turut, selanjutnya anda bisa melakukannya setiap hari sekali jika perlu.

Imbangi terapi dengan banyak makan sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung anti oksidan tinggi seperti buah pepaya, beri, lemon, alpukat dan lainnya agar proses pemulihan daya tahan tubuh bisa lebih cepat.

Demikian artikel saya tentang cara meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dengan metode pijat refleksi dan akupresur, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat agar teman dan keluarga anda juga bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih sudah berkunjung di web saya.

(Visited 856 times, 32 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *