9 Titik Akupresur Untuk Membangkitkan Energi Tubuh

Diposting pada

Membangkitkan energi tubuh

Pengobatan dengan akupresur adalah metode yang sudah sangat populer digunakan untuk mengobati banyak jenis penyakit, yakni dengan melakukan penekanan dan atau pemijatan pada titik tertentu. Berbeda dengan akupuntur yang harus menggunakan media jarum, akupresur tidak harus menggunakan alat bantu tambahan, cukup dengan nenekan titik yang diperlukan sehingga bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja ketika dibutuhkan.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan berbagi letak titik akupresur energi yang bisa anda manfaatkan untuk membangkitkan energi tubuh secara instan dan cepat dengan menekan titik-titik akupresur yang akan saya jelaskan di artikel ini. Titik akupresur ini bisa anda gunakan ketika badan sedang drop, meriang, untuk mengatasi capek dan kelalahan akut, sedang dalam keadaan lemah, letih dan lesu, sedang dalam masa penyembuhan dan keadaan lainnya yang membutuhkan energi instan.

Dengan melakukan pemijatan pada titik akupresur energi, hal itu akan mengurangi tingkat stress, meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah, merelaksasi otot yang sedang tegang. Selain itu rangsangan pada titik syaraf energi juga akan membantu melepaskan endorfin yakni senyawa kimia yang dihasilkan oleh kelenjar pituitary yang membuat seseorang akan merasa senang dan gembira serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Letak titik akupresur energi

Dilihat dari manfaatnya yang sangat banyak untuk tubuh kita, maka tak ada salahnya untuk menghafalkan letak titik akupresur energi yang akan membantu kita untuk membangktkan energi dengan instan dan cepat. Setidaknya ada 9 titik acupressure instant energy yang ada di tubuh kita, dan berikut ini gambar letak titiknya.

9 Titik akupresur energi Keterangan Gambar:

  • Nomor 1 terletak satu jari diatas titik tengah telapak kaki Kanan dan kiri
  • Nomor 2 terletak di anatara ibu jari dan jari telunjuk punggung tangan kanan dan kiri
  • Nomor 3 dan 4 terletak di leher belakang kanan dan kiri
  • Nomor 5 terletak tepat ditengah antara dua alis mata diatas batang hidung
  • Nomor 6 dan 7 terletak 4 jari di bawah tempurung lutut disisi tulang kering bagian atas

Untuk membangkitkan energi secara instan silahkan lakukan pemijatan pada titik akupresur yang sudah saya jelaskan diatas, lakukan penekanan pada setiap titik energi selama minimal 2 menit dimulai dari titik nomor 1 dikedua telapak kaki berurutan sampai nomor 7. Titik akupresur energi bisa anda gunakan setiap hari untuk mendapatkan energi instan dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Demikian artikel singkat dari saya tentang titik akupresur yang sangat berguna untuk membangkitkan energi pada tubuh dengan mudah. Semoga bermanfaat dan silahkan pelajari dan hafalkan agar bisa anda gunakan pada saat dibutuhkan, Terimakasih atas kunjungan anda.

(Visited 1.585 times, 30 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *